Sukses

Lifestyle

Ira Maya Sopha, Rindu Lagu Anak-Anak di Indonesia

Beberapa tahun belakangan ini memang bermunculan para penyanyi cilik berbakat, yang beberapa kehadirannya sudah menjadi diva atau rockstardi industri musik Indonesia. Sedangkan untuk stock lagu anak-anak hampir tidak ada, malah kebanyakan anak-anak zaman sekarang lebih hafal lagu yang bukan untuk umur mereka.

Kerinduan akan hadirnya penyanyi cilik yang menyanyikan lagu anak-anak pun sangat dirasakan oleh mantan penyanyi cilik Indonesia siapa lagi kalau bukan Ira Maya Sopha. Wanita yang kini wajahnya selalu tampil di layar tv mengaku bahwa anak-anak saat ini sudah tidak mengetahui lagu sesuai dengan usianya.

Ira Maya Sopha | foto: copyright vemale/yuni

"Sudah lama ya lagu anak-anak tidak terdengar lagi, apalagi anak-anak zaman sekarang lebih suka lagu orang dewasa padahal mereka belum mengerti arti lagu itu," papar Ira Maya Sopha di kawasan Senopati Jakarta Selatan Kamis 8 Januari 2015.

Mama Ira yang merupakan panggilan akrabnya merasa penjedaan lagu anak-anak cukup berlangsung lama, maka dari itu hingga saat ini belum lagi bermunculan stock lagu anak-anak.

"Kalau memperhatikan jeda yang sangat panjang untuk lagu anak-anak yaitu dari tahun 1983, setelah itu agak lama tampilah penyanyi seperti Joshua, Cikita Medi dan lain-lain, beberapa dari mereka memang masih eksis, tapi sudah tidak anak-anak lagi, jadi sampai sekarang pun belum ada lagi seperti mereka," jelas mama Ira.

Ira Maya Sopha | foto: copyright vemale/yuni

Mama Ira pun merasa rindu akan hadirnya sosok penyanyi cilik yang membawakan lagu pas dengan usianya. Dan kerinduan Mama Ira terjawab dengan hadirnya salah satu penyanyi cilik berbakat yakni Farrel.

"Terjawablah kerinduan, lama banget ya ga keluar lagu anak-anak dan sebetulnya tidak ada sesuatu yang abadi. Saya rasa dengan hadirnya Farrel dengan lagu Bersepeda dapat mengobati rasa rindu kita akan lagu anak-anak," tutup Mama Ira dengan senyuman.

Semua berharap agar anak-anak Indonesia dapat menyanyikan sebuah lagu yang pas sesuai dengan usia mereka. Setuju kan Ladies?

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading