Sukses

Lifestyle

Diah Didi: Lahir Di Jogja, Lidah Jawa, Jadi Sangat Mencintai Makanan Indonesia

Sebagai orang Indonesia asli, tentu Anda sudah akrab dengan berbagai varian masakan Indonesia yang berbumbu atau tasty dan sedap di lidah. Banyak sekali makanan Indonesia yang bisa dieksplor dan bahkan setiap daerah memiliki makanan khas dan caranya sendiri untuk menyajikan makanan.

Ini juga yang dirasakan oleh Diah Didi, seorang blogger kuliner, orang asli Indonesia yang mencintai kuliner dalam negeri. Banyak berpengalaman memasak makanan Indonesia, saat ditanya apa saja kesulitan yang biasanya dihadapinya dalam memasak, ini jawaban Diah Didi.

"Nggak ada sich, sesekali mungkin jika keterbatasan alat. Misal mau bikin bakso, food processor lagi rusak, jadi perlu perjuangan untuk cincang-cincang daging dan lain-lain. Atau mencoba resep dari luar yang belum pernah mencoba langsung, kadang-kadang masih harus menerka-nerka sendiri seperti apa rasa atau hasil otentiknya, karena kadang masakan luar cenderung kurang cocok di lidah lokal ku, jadi ujung-ujungnya kalau buat masakan luar ya di belokin ke selera sendiri resepnya," ujarnya sambil tertawa.

"Kalau saya lebih suka Indonesian food. Jelas. Saya suka masakan atau makanan yang berbau tradisional. Karena kekayaan kuliner Indonesia, nggak habis-habis buat di eksplorasi. Banyak sekali daftar menu-menu tradisional yang sudah saya list untuk dicoba setiap harinya. Tapi sesekali suka juga mencoba hal-hal baru, dari masakan negara-negara lain, untuk menambah ilmu dan perbandingan rasa serta memperluas wawasan di bidang kuliner," katanya.

Suka sekali makanan Indonesia/ Copyright by Diah Didi

Meski memang sudah jago memasak dan sering mencoba berbagai resep, namun bagi wanita yang lahir di Yogja tigapuluh delapan tahun yang lalu ini mengaku selalu tertantang untuk membuat masakan tradisional yang langka dan unik, dan yang belum banyak beredar resepnya di internet maupun di media lain. Ia selalu tertantang untuk bisa menggali lebih dalam resep-resep tersebut, membuat dan memperkenalkan ke publik.
 
Sebagai sosok wanita yang terjun di bidang kuliner, Diah Didi pasti juga pernah melihat banyak ahli kuliner atau koki yang memasak di berbagai media. Ditanya apakah punya sosok idola dalam hal memasak, wanita pemilik www.diahdidi.com ini menjawab bahwa banyak yang ia suka.

"Ada banyak chef dan ahli boga yang aku suka. Kalau Indonesia, suka Ibu Sisca Suwitomo dan Rudy Choirudin karena beliau berdua lebih cenderung ke masakan tradisional Indonesia. Ny Liem juga, salah satu ahli Boga dari Bandung, saya sangat kagum dengan karya-karya beliau karena sangat inovatif, berani tampil beda dalam membuat aneka kreasi kue dan cake. Kalau luar negeri, suka Anna Olson chef, Chef Martin Yan, cukup banyak ya," ujar wanita yang saat ini masih sibuk menjalankan blog kulinernya.

Copyright by Diah Didi

Bagi Ladies yang ingin mulai belajar masak atau masih pemula dalam hal masak, Diah Didi juga punya tips sederhana untuk Anda agar lebih mencintai dunia kuliner.

"Memasak itu mudah dan menyenangkan, asal mau mencoba. Jangan takut untuk mencoba suatu masakan, karena takut gagal atau belum pernah mencoba sebelumnya. Misal mau buat cake, biasanya pada takut mencoba karena takut gagal dan sebagainya. Kegagalan sewaktu mencoba pertama kali itu hal yang wajar, dari situ kita bisa mendapat pelajaran berharga," ungkapnya menutup wawancara dengan Vemale.

Selain mengurus keluarga kecilnya, terus belajar memasak dan menjalankan blog kulinernya, Diah Didi's Kitchen, saat ini Diah Didi juga sedang dalam proses pembuatan buku tentang resep masakan yang ada di blog-nya lho Ladies. Wah, ditunggu bukunya dan sukses selalu ya Kak Diah.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading