Sukses

Lifestyle

Chelsea Islan, Bukan Hanya Berbakat Akting Namun Juga Merambah Sutradara

Banyak sekali orang yang menginginkan profesi sebagai orang di balik layar produksi dalam pembuatan sebuah film. Tentu saja pekerjaan tersebut tidaklah mudah karena dibutuhkan skill dan tanggung jawab yang penuh untuk terciptanya sebuah film.

Apalagi menjadi seorang sutradara, di mana ia harus mengerti jalan cerita, pengambilan gambar serta teknik editing agar menghasilkan sebuah film yang menarik untuk ditonton masyarakat. Akan tetapi, tak hanya pria saja yang bisa melakukan pekerjaan tersebut, saat ini sudah banyak para wanita yang mengambil pekerjaan tersebut.

Salah satunya adalah artis cantik dan masih muda yang memiliki bakat di bidang seni bernama Chelsea Islan. Sejak kecil, ia sudah menyukai seni peran. Maka dari itu, Chelsea mengikuti teater untuk mengasah bakatnya. Selang umurnya bertambah, ia semakin ingin mengeksplor talenta yang dimilikinya di bidang seni. Tepat di usianya yang ke 16 tahun, Chelsea mencoba menjadi seorang sutradara junior untuk sebuah film pendek, dan ia berhasil menyelesaikan film tersebut.

Chelsea sudah miliki darah seni sejak kecil/ Copyright by Vemale.com

"Umur 16 tahun, aku bikin film pendek tentang bagaimana anak-anak muda bangga dengan seni di Indonesia," tutur Chelsea Islan saat ditemui tim Vemale di kantor Muvila.com Gunawarman Jakarta Selatan Selasa 11 November 2014 lalu.

Pas saya lagi SMA, banyak sekali teman-teman saya yang suka seni, tetapi orang tua mereka yang tidak setuju, karena bekerja di bidang seni tidak dapat menghasilkan banyak uang, dari situlah saya mendapat inspirasi. Dari film ini juga untuk inspirasi para orang tua dan anak-anak muda," lanjut Chelsea.

Film pendek kedua dari wanita kelahiran 1995 tersebut adalah tentang psikopat. Ia menjadi penulis naskah dan sutradara, tidak heran jika trailer psikopat pun sukses. Kini, Chelsea ingin mencoba kembali kemampuannya menjadi seorang sutradara. Ia pun mengaku bahwa telah mempersiapkan sebuah cerita dalam setahun belakangan ini.

Bukan hanya jadi aktor, tapi juga sutradara/ Copyright by Vemale.com

"Nextnya ingin angkat tentang Indonesia. Masih brainstroming juga, tentang anak yang bangga terhadap Indonesia, setahun yang lalu udah nulis," jelasnya.

Bisa dibilang karir Chelsea saat ini sedang menanjak perlahan, hal itulah yang menjadi cambuk buatnya yang membuat dirinya tidak cepat merasa puas dan akan terus belajar, baik mendalami karakter yang diperankannya atau menjadi sutradara, karena Chelsea merasakan semua prosesnya.

Tidak mudah puas dan terus belajar/ Copyright by Vemale.com

"Merasa lumayan cepat sih dari peran kecil hingga besar. Saya merasa jangan cepat puas dan tetap terus belajar karena film itu selalu dapat peran baru dimulai lagi dari nol jadi saya tidak bosan untuk belajar," tutupnya dengan memberikan tips.

Bagaimana dengan Anda Ladies? Jangan pernah cepat puas terhadap karir Anda ya, belajar terus seperti yang Chelsea Islan katakan.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading