Sukses

Lifestyle

Nadine Chandrawinata, Selalu Cantik Karena Mencintai Kain Indonesia

Bangsa Indonesia kaya akan budaya, salah satu warisan dari nenek moyang yang hingga sekarang ini patut dibanggakan adalah batik. Batik sendiri tak hanya dikenal di Indonesia, tetapi sudah mendunia. Pada tanggal 2 Oktober 2009 secara resmi UNESCO menetapkan Hari Batik Nasional, dan di Indonesia pun setiap hari Jumat menjadi agenda rutin setiap perkantoran memakai busana batik.

Walau batik kini sudah dikenal banyak orang, akan tetapi mantan Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata tetap terus memperkenalkan batik keluar negeri dengan caranya tersendiri. Tak hanya memakai pakaian batik, beragam jenis kain Indonesia pun ia pakai.

"Biasanya saya selalu pakai sentuhan tenun. Biasanya pakai buat rok. Kalau enggak mau yang berat bisa pakai syal, bandana, atau gelang yang ada sentuhan tenun," ucap Nadine Chandrawinata saat ditemui pada acara Jakarta Fashion Week 2015 di Senayan City Jakarta Rabu 5 November 2014 lalu.

Selalu ingin bawa kain nusantara di mata dunia/ Copyright by Vemale.com

"Karena kita ini seperti PR dari Indonesia untuk ke luar negeri. Dari apa yang kita pakai pasti mencerminkan Indonesia. Saya selalu menggunakan itu.Bahkan, buku catatan saya pun ada kain tenunnya." lanjut Nadine.

Menurutnya, hal tersebut ia lakukan lantaran karena Nadine benar-benar ingin melestarikan segala macam kain Indonesia. Karena baginya kekayaan bangsa ini harus tetap dicintai dan dijaga. Tidak heran jika apapun kegiatannya dan di mana pun ia berada, Nadine selalu memberikan sentuhan kain tenun di pakaian yang dikenakannya.

Tidak ragu kenakan batik atau tenun ke acara apa pun/ Copyright by Vemale.com

"Aku kalau pakai tenun atau batik ya seperti acara fashion, acara meeting, acara keluarga, dan kegiatan lainnya, jadi saya selalu kasih sentuhan Indonesia," ucapnya.

Maka dari itu, salah satu designer yang memiliki visi dan misi yang sama seperti dirinya adalah Dominique Nadine tidak ragu mengajaknya ikut serta melestarikan kebudayaan Indonesia melalui fashion. Kakak dari Mischa dan Marcel Chandrawinata ini pun sangat menyukai rancangan Dominique Nadine yang memberikan sentuhan berbagai macam kain Indonesia.

Bersama desainer Dominique Nadine/ Copyright by Vemale.com

"Kita, saya dan Dominique Nadine saling cocok dan saling mengenal masing-masing. Kita pikirannya sangat sama yaitu ingin melestarikan Indonesia lewat kain," tutup Nadine.

Nah gimana dengan Anda Ladies? Nadine saja mau melestarikan warisan budaya bangsa ini, Anda pasti juga ingin melestarikannya bukan?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading