Sukses

Lifestyle

Susan Bahtiar: Banyak Wanita Masih Belum Memikirkan Hidup Sehat

Menjalani hidup sehat memang tidak selalu mudah, asalkan ada kemauan untuk menjalaninya pasti ada jalan. Banyak orang bertanya apa penting gaya hidup sehat diterapkan dalam hidup? Tentu saja sangat penting, karena apabila Anda hidup sehat, maka segala macam penyakit tidak akan menghampiri Anda.

Hidup di zaman yang modern saat ini ada dampak baik dan buruknya. Teknologi-teknologi yang terus berkembang, secara tidak sadar malah membuat tubuh Anda menjadi malas untuk bergerak. Bukan hanya itu, Anda mungkin juga memilih makanan yang cepat saji seperti junk food yang diolah dengan cepat menggunakan minyak dan lemak yang dapat membahayakan tubuh. Inilah gaya hidup yang tidak sehat.

Seperti salah satu selebriti cantik yang satu ini, yang sangat peduli dan mulai memperhatikan gaya hidup dan pola makan sehat, yaitu Susan Bachtiar. Wanita yang diangkat sebagai Duta Yayasan Jantung Indonesia tersebut berpendapat bahwa banyak wanita sekarang ini masih belum banyak yang peduli kepada kesehatannya, terutama jantung.

Copyright by Vemale.com

"Karena bagaimana pun saya concern pada hal ini, gaya hidup yang diikuti oleh banyak wanita tidak sehat, saat ini wanita ingin setara dengan pria dari gaya hidup, seperti merokok atau minum alkohol, padahal dari situlah gampang terkena penyakit jantung," tutur Susan Bachtiar ditemui tim Vemale di Jakarta Fashion Week 2015 Senayan City Jakarta Selasa 4 November 2014 lalu.

Ia pun mempunyai cara tersendiri bagaimana mensosialisasikan gaya hidup sehat agar wanita bisa menurunkan resiko penyakit jantung, salah satunya adalah dengan cara memberitahukan orang di sekeliling serta selalu ikut serta dalam kegiatan sosial.

"Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu, banyak wanita yang menganggap penyakit ini biasa. Padahal kalau Anda stress dalam mengurus keluarga, teknologi yang berkembang pun membuat Anda malas bergerak serta makanan-makanan tidak sehat Anda konsumsi itu akan mempermudah Anda terkena penyakit," jelasnya.

Copyright by Vemale.com

"Stress itu tidak bisa dihindari, malah harus dihadapi bukan? Maka dari itu, caranya sangatlah mudah, bila Anda hidup sehat serta bahagia tentu saja Anda tidak akan mengalami stress," lanjut Susan.

"Intinya, mau atau tidak mau Anda menjalaninya. Kadang-kadang orang sudah tahu bahayanya tapi tetap dijalaninya. Mulai sekarang jalanilah gaya hidup sehat, yaitu dengan rajin berolahraga. Cobalah masak makanan sendiri untuk dibawa ke kantor, makan makanan yang berserat dan rendah lemak, seringlah general check up ke dokter apabila Anda punya riwayat jantung di keluarga, dan yang terakhir coba mempelajari hal baru atau hobi baru supaya Anda aktif bergerak

Bagaimana Ladies? Bila Anda ingin sehat sangat mudah bukan? Yang terpenting adalah Anda mau menjalaninya seperti kata Susan Bahtiar?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading