Sukses

Lifestyle

Alyssa, Gadis 13 Tahun Akan Menjadi Manusia Pertama Yang Mendarat di Mars

Gadis kecil ini masih memiliki wajah polos anak-anak. Sudah sejak 9 tahun ini, Alyssa Carson (13 tahun) dilatih menjadi manusia yang akan mendarat di planet Mars. Impian dan kegigihan Alyssa membawa harapan agar di tahun 2033, dia siap berangkat sebagai wanita, bahkan manusia pertama yang menjejakkan kaki di planet Mars.

Sekilas, tak ada ada yang istimewa dari Alyssa. Gadis kecil ini tampak sama seperti anak ABG pada umumnya. Namun Alyssa yang tinggal di Baton Rouge, Louisiana telah menghabiskan masa kecilnya di NASA, tempat pelatihan bagi para calon astronot untuk menjelajah luar angkasa. Jika semua berjalan lancar, maka Alyssa akan mewujudkan impiannya untuk menjadi manusia pertama yang mendarat di Mars.

Foto: copyright metro.co.uk

"Saya ingin pergi ke Mars, karena di tempat itu belum pernah ada seorang pun yang ke sana," ujar Alyssa. "Di sana pasti sangat sepi dan saya ingin mengambil langkah pertama," lanjutnya.

Jika anak-anak seusianya sering bermain, berbeda dengan Alyssa yang menghabiskan waktu bersama pelatihnya di NASA. Selama lima hari, Alyssa terbiasa dengan pelatihan dalam mesin anti gravitasi, menguji kemampuan fisik bahkan sudah mencoba roket mini sebagai simulator penerbangan luar angkasa, dilansir oleh metro.co.uk. Saat ini, Alyssa juga sedang belajar beberapa bahasa.

Foto: copyright metro.co.uk

Dengan semua persiapan itu, Alyssa tahu risiko terbesar jika menjadi seorang astronot. Saat masih kecil dulu, ayah Alyssa sudah memberi gambaran bahwa kecelakaan sekecil apapun bisa membuat Alyssa meninggal di perjalanan bahkan tidak kembali ke Bumi. Namun impian dan tekad yang kuat membuat Alyssa memberanikan dirinya.

Foto: copyright metro.co.uk

Paul Foreman, seorang juru bicara dari NASA memuji kegigihan Alyssa. "NASA merekrut orang-orang seperti Alyssa dengan sangat serius. Jika dia benar-benar memiliki tekad kuat, dia sudah mengambil langkah yang tepat," ujarnya.

Semoga saja Alyssa benar-benar bisa mewujudkan impiannya dan berhasil menjadi manusia pertama yang mendarat di planet Mars. Jadikan kisah ini sebagai motivasi dan inspirasi bagi Anda. Jika Alyssa bisa meraih jalan menuju impiannya, Anda juga pasti bisa.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading