Sukses

Lifestyle

Parisa Tabriz, Sang Security Princess Cantik Dari Google

Salah satu search engine yang populer dan paling sering digunakan adalah Google. Untuk melindungi dari ancaman banyaknya penjahat teknologi, Google memiliki hacker jagoan sebagai penjaga keamanan. Nah, wanita yang bertanggung jawab atas tugas tersebut adalah Parisa Tabriz sebagai kepala keamanan Google Chrome.

Aktivitas Tabriz di luar sebagai hacker | copyright www.flickr.com

Tabriz, sapaan wanita cantik yang berusia 31 tahun ini, adalah perintis booming tech industry, dilansir dari www.dailymail.co.uk. Wanita berdarah Iranian-American ini kini mendapat julukan sebagai Security Princess. Sementara itu, Google memperkerjakan banyak kaum wanita pada perusahaannya, dan Tabriz ini lah yang bertugas untuk menjaga keamanan dari serangan ancaman.

Lulus pada tahun 2007, Tabriz langsung bekerja pada Google dan tercatat sebagai 30 orang berpengaruh dalam bidang teknologi dengan usia di bawah 30 tahun di Forbes Magazine pada tahun 2012. Tugas keseharian Tabriz di Google adalah memberikan seminar tentang 'white hat hackers'. Dan, sebagai sekuriti, Tabriz dan timnya memiliki tugas untuk melindungi Google dari kejahatan yang disebut dengan cyber-crime.

Selain hacker, Tabriz juga suka climbing | copyright www.flickr.com

Selain pandai di di bidang teknologi, ternyata Tabriz juga suka lihai dalam memasak dan fotografi. Wanita yang tercatat di Forbes Magazine pada tahun 2012 ini suka membuat es krim. Bahkan, Tabriz juga menyukai aktivitas olahraga. Dia sering melakukan climbing di dekat Google's campus di Mountain View, California.

Wah Ladies, sungguh beruntung sekali pria yang nantinya bisa merebut perhatian Tabriz. Sudah cerdas, pintar memasak, jago climbing pula.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading