Sukses

Lifestyle

Prisia Nasution, Selalu Support Gerakan Bahaya Kanker

Kebanyakan wanita jarang merasakan ada yang salah dengan payudara mereka. Namun jika merasa ada benjolan di area payudara, mungkin dibiarkan begitu saja tanpa berpikir untuk segera check up ke dokter karena mengira hanya benjolan biasa. Tentu saja hal tersebut terjadi karena masih banyak kaum hawa yang belum sadar terhadap keganasan sel-sel kanker yang pelan-pelan menggerogoti tubuh mereka, terutama bagian payudara.

Maka dari itu, beberapa tahun belakangan ini gerakan kampanye membuat kesadaran wanita terhadap kanker payudara terus ditingkatkan. Mengapa? Karena kanker payudara menduduki posisi kedua bahaya kanker setelah kanker serviks yang bisa membuat Anda tidak tertolong lagi.

Salah satu acara yang rutin diadakan setiap tahunnya adalah Skechers Go Walk Pink Ribbon 2014 di Jakarta. Rencananya, acara ini akan diselenggarakan pada hari Minggu 19 Oktober 2014, dimulai dari pukul 06.00 pagi di FX Sudirman Jakarta.

Copyright by Vemale.com

Aktris cantik Prisia Nasution ikut ambil andil dalam acara tersebut. Ia merasa harus mendukung gerakan bahaya kanker agar setiap wanita dapat menyadari bahaya terhadap penyakit tersebut dan bisa dihindari.

“Nanti bakal ada go walk, karena cancer kayaknya masih tabu gitu kan. Padahal itu harus kita deketin bukan kita jauhin, biar kita sadar akan bahayanya,” terang Prisia Nasution di acara Conference Skechers Go Walk Pink Ribbon di Citywalk Jakarta Selasa 7 Oktober 2014 lalu.

Wanita yang menyukai berbagai macam olahraga tersebut menyatakan bahwa sel kanker sangat ganas, selain kanker payudara, ada pula kanker serviks yang dapat menyerang wanita. Itulah yang membuatnya merasa terpanggil untuk membantu memberikan semangat kepada penderita kanker.

Copyright by Vemale.com

“Namanya sel kanker ya ganas kan, kalo gak ganas namanya tumor. Apa lagi wanita, kita ketambahan dua yang kecenderungan nih serviks. Kayaknya kalau udah menyerang payudara kan memang sudah harus dipotong, dibuang, itu kan udah bikin mereka down kan,” tutur Prisia.

Phia, yang merupakan panggilan akrabnya, sangat serius dalam mendukung gerakan tersebut, alasan terkuatnya adalah karena Ayah Prisia meninggal juga disebabkan oleh kanker.

“Iya sangat serius, karena bapak saya sendiri meninggal karena cancer. Jadi sekarang apapun yang berhubungan dengan cancer, I always support,” tutupnya.

Ladies, Prisia Nasution saja sudah mendukung penuh gerakan kesadaran terhadap kanker payudara, bagaimana dengan Anda? Yuk, ikut sadar bahaya kanker.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading