Sukses

Lifestyle

Solena Chaniago, Blak-Blakan Cerita Dan Bangga Jadi Transgender

Melakukan perubahan jenis kelamin memang merupakan suatu keputusan yang  besar dan berani bagi transgender. Karena alasan satu dan lain hal, mereka memutuskan untuk melakukan perubahan tersebut.

Perubahan tersebut dilakukan lantaran tidak nyaman dengan diri mereka sendiri. Perubahan ini pun juga merupakan hal yang seringkali dipandang sebelah mata oleh banyak orang dan masih belum bisa diterima sepenuhnya di kalangan masyarakat.

Salah satu transgender yang mengakui perubahan tersebut adalah Solena Chaniago. Ia kini telah berubah menjadi seorang wanita cantik, yang saat ini lebih bahagia menjalani kehidupannya.

"Saya dari kecil tidak pernah merasa maskulin, walaupun di lingkungan saya tidak pernah di bully, umur 11 tahun saya berani untuk ngomong ke orang tua saya bahwa saya tidak merasa seperti laki-laki," cerita Solena Chaniago saat ia mendatangi kantor KapanLagi.com di Tebet Jakarta Selatan Senin 6 Oktober 2014 lalu.

Copyright by Vemale.com

Akhirnya setelah kuliah Solena secara terang-terangan mengenalkan kekasihnya yang berkelamin pria kepada orang tuanya. Dari situlah kedua orang tua Solena menyadari bahwa anaknya memang memiliki rasa suka terhadap lawan jenis. Solena pun secara paksa menikah dengan seorang perempuan, yang ia jalani selama setahun dengan penuh depresi. Dari hasil pernikahannya itu, lahirlah seorang perempuan cantik.

Karena mengalami depresi yang berat hingga Solena harus bolak balik masuk UGD, membuat ayahnya merasa iba dan menerima dengan lapang dada permintaan Solena untuk bercerai. Resmi bercerai, ia pun pergi ke Amerika untuk menjalani kehidupan barunya menjadi Solena Chaniago dengan mendapatkan izin dari kedua orang tuanya.

"Ayah saya sangat sedih melihat keadaan saya, tetapi saya bangga Ayah saya tidak dengan kekerasan memberikan solusi kepada saya, malah ia menyarankan untuk menjalani kehidupan saya sebagai wanita tidak di Indonesia melainkan harus keluar negeri, maka itu saya pergi ke Amerika untuk bekerja dan menetap di sana," ujar Solena.

Copyright by Vemale.com

Pemilihan nama Solena pun diambil dari kata Soleha, dan itu ia pilih sendiri sebagai nama wanitanya. Solena pun mengaku bahwa ia melakukan perubahan utuh menjadi seorang wanita dengan menjalani operasi selama 10 tahun lamanya. Alhasil, Solena berhasil mendapatkan bentuk tubuh dan wajah sesuai dengan keinginannya, walau ia rela menghabiskan satu milyar rupiah.

"Saya pribadi untuk komplit transisi selama 10 tahun. Pertama aku operasi dada dan bagian bawah 3 tahun lalu," jelasnya.

Wanita yang memiliki empat saudara tersebut merasa operasi kelamin yang ia jalani hingga sekarang ini belum mengalami masalah kesehatan, maka dari itu untuk mencegah hal tersebut, Solena tiap 3 bulan sekali selalu melakukan check up.

"Operasi enggak ada masalah terganggu kesehatan, mudah-mudahan sih enggak ya, di Amerika untuk yang melakukan surgery yang menangani adalah dokter-dokter terbaik, makanya juga saya 3 bulan selalu check up rutin," tambah Solena.

Copyright by Vemale.com

Solena berharap keputusannya tersebut bisa ia share agar setiap orang yang merasa seperti dirinya tidak malu-malu untuk mengakui di depan masyarakat dan bisa berkarya seperti dirinya.

Ladies, jika Solena tetap bersemangat menjalani kehidupan ini, Anda juga jangan kalah semangat ya!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading