Sukses

Lifestyle

Happy Salma, Lestarikan Budaya Tanah Air Dengan Kolaborasi Tulola Jewelry

Ladies, sebagai wanita tentunya perhiasan maupun aksesoris menjadi barang penting bagi Anda. Baik kalung, gelang maupun anting semuanya itu adalah barang cantik yang dibutuhkan wanita. Hla ini tidak lain karena barang tersebut menjadi penunjang penampilan dan membuat pemakainya lebih percaya diri.

Happy Salma bersama Dewa Sri Luce Rusna, berkolaborasi sejak 2011 untuk membuat perhiasan bersama dengan brand yang sudah Sri buat sejak 2007 lalu yang bernama Tulola Jewelry.

Setelah menggelar dua pameran bertajuk juwita malam pada tahun 2012 dan Pita Loka pada 2013, kali ini Tulola Jewelry mengambil tema Tanah Air-The Journey sebagai wujud bangganya akan kekayaan tanah air tercinta.

Happy Salma dalam pameran Tulola Jewelry/ Copyright by Vemale.com

"Aku sangat cinta budaya dan aksesoris. Aku punya ide banyak kemudian dikawinkan. Tahun 2010 ketemu, 2011 mulai kolaborasi. Aku lebih konsep Sri ke desain," kata Happy Salma saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya Jakarta Jumat 5 September 2014 lalu.

Happy menambahkan bahwa mereka bekerja sama dengan seniman yang menangkap ide dan konsep darinya juga desain dari Sri. Dalam proses kreatifnya, Happy dan Sri menjadikan perjalanan untuk menggali simbol dan spirit sifat-sifat manusia, kemudian dituangkan ke dalam karya.

Beberapa contoh tulola jewelry/ copyright by Vemale.com

Dalam pamerannya kali ini ada 30 koleksi dengan kisaran harga 600 ribu -2 juta rupiah dengan material emas putih, kuning dan perak. Meski begitu, harga bergantung pada jenisnya.

Happy menambahkan bahwa ada beberapa perhiasan yang tiap itemnya hanya ada satu desain. Dari segi konsepnya tersebut, Happy menceritakan bahwa ia terinspirasi dari jimat yang ada di sekitar.

Happy Salma bersama teman/ copyright by Vemale.com

"Lebih banyak kayak jimat, terus kita metamorfosa gaya kekinian dan dipakai banyak orang kalangan," tutup Happy.

Pameran berlangsung selama dua hari di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia Jakarta Pusat, dari tanggal 6-7 September 2014 lalu.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading