Sukses

Lifestyle

Abimana Aryasatya, Memakai Batik Merupakan Suatu Kewajiban

Mempunyai wajah yang tampan dan postur tubuh yang keren tentu menjadi kebanggaan setiap pria. Para wanita pasti juga suka mempunyai pasangan seperti itu. Seperti salah satu aktor tampan Abimana Aryasatya, yang saat ini sedang disukai oleh banyak wanita. Lewat aktingnya yang mempunyai karakter membuat Abi memiliki banyak fans.

Sebagai orang Indonesia, terlihat sekali bahwa Abi sangat menyukai batik. Saat ditemui tim Vemale pada acara pemutaran trailer film Haji  Backpacker, Abi mengenakan kemeja lengan pendek yang bermotif batik dipadu dengan jeans dan sepatu converse sehingga tetap terlihat gaya anak muda yang casual.

Foto: copyright by Vemale.com

“Statement fashion itu harus selalu penting buat gue, apalagi kalau ketemu klien yang bukan orang Indonesia. Harus memberi statement orang Indonesia yang mengerti culture dan bangga dengan negara gue, salah satunya pakai batik,” ujar Abimana di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Senin 25 Agustus 2014 lalu.

Ia pun mengaku bahwa dengan menggunakan batik tidak harus terlihat formal tetapi sesuaikan dengan gaya dari masing-masing personal. Itulah yang membuatnya menyukai batik, karena bisa dikombinasikan menggunakan apa saja.

“Tidak cuma cewek aja yang pakai, cowok pun harus bisa pakai batik. Biarpun dengan cara masing-masing, kalau gue bukan tipe yang rapi, gue berantakan sih, tapi pakai batik. Memang gue pakai batik tetap ada statement pribadi gue nya,” katanya.

Foto: copyright by Vemale.com

Selain sebagai penyuka batik, menurut aktor tersebut, memakai batik merupakan suatu kewajiban setiap orang Indonesia. Karena dengan memiliki batik, berarti bangga dengan apa yang negeri ini ciptakan sehingga mau memakainya.

“Sekarang jadi suatu kewajiban ya kita pakai batik. Tidak ditulis sih, tapi suatu kewajiban memakai batik, bahkan tanpa disadari ada hari batik setiap hari Jumat. Sebetulnya udah ditanamkan dari dulu dari zaman sekolah tapi baru sekarang aja orang-orang pada suka batik,” jelas Abimana.

Hingga saat ini, Ia pun mempunyai stock batik cukup banyak dengan memiliki kemeja panjang batik selusin dan kemeja pendek batik enam baju dan batiknya itu semua adalah pemberian.

Foto: copyright by Vemale.com

“Gara-gara mereka pikir gue suka batik banget, jadi kemarin baru dibeliin dari Lombok. Saudara ada yang dari lombok, mereka yang banyak ngebeliin batik buat gue. Paling banyak batik dari Pekalongan,” tambahnya.

“Gak harus malu pakai batik, semua bisa terlihat keren. Kita tidak harus mengikuti majalah fashion luar, justru majalah luar harus mengambil sesuatu dari kita dari batik itu sendiri,” tutup Abimana dengan memberikan tips untuk Vemale.

Nah bagaimana Ladies, sudahkah Anda ingin menjadikan batik suatu kewajiban dalam berpakaian seperti Abimana Aryasatya?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading