Sukses

Lifestyle

Whulandari Herman, Rela Aduk Pasir & Semen Untuk Membangun Rumah Tinggal

Ladies, Anda tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama Whulandari Herman di telinga Anda. Whulandari adalah pemenang Putri Indonesia 2013 dan kini ia aktif di dunia hiburan dan juga kegiatan sosial.

Lulusan Putri Indonesia ini tak hanya mempunyai wajah cantik, badan tinggi semampai dan otak yang cerdas, tetapi juga memiliki rasa kepedulian dan saling membantu sesama yang membutuhkan. Dari rasa empatinya tersebut, Whulandari dipercaya menjadi brand ambassador Habitat for Humanity yang sudah berjalan selama dua tahun belakangan ini.

Wanita asal Sumatra Barat tersebut mengaku bahwa untuk pertama kalinya ia menjadi tukang bangunan. Whulan pun tidak segan-segan untuk mengaduk pasir, dan mengangkat dua ember semen yang berat serta berhasil membuat satu dinding.

Foto: copyright by Vemale.com

“Belum pernah kaya gini ya, ini pertama kalinya jadi tukang bangunan. Kemarin di Sentul aku benar-benar ngaduk pasir, ngasih semen, bikin tembok dan satu sampai tiga rumah jadi dan aku turun langsung,” cerita Whulandari di restoran Harum Manis Jakarta Rabu 20 Agustus 2014 lalu.

Dengan melakukan tugasnya sebagai tukang bangunan, Whulan pun mendapatkan inspirasi kalau suatu saat nanti ia membangun rumah, Whulan akan membangunnya sendiri. Selain mendapatkan inspirasi, ia pun sangat miris sekali melihat keadaan warga di daerah Sentul yang masih banyak rumah tak layak huni.

“Merasa miris ya, karena pas kita ke sana kan banyak banget rumah-rumah mewah dan mall besar, tapi ternyata 20 menit ke tujuan kita, gak ada listrik, gak ada kamar mandi di rumah mereka. Pendapatan penduduk di sana sehari hanya Rp 8000 sampai Rp 12.500,” tutur Whulan.

Foto: copyright by Vemale.com

“Aku udah cerita ke teman-teman model, teman-teman Putri Indonesia seperti Nadine, Agni, Kartika Putri dan artis seperti Irfan Hakim tentang kegiatan ini, dan mereka semangat sekali dan mau join nanti di bulan Oktober,” tambahnya.

Tepat pada hari Sumpah Pemuda nanti, 28 Oktober 2014, Whulan sudah merencanakan kegiatan sosial membuat rumah layak huni bersama Habitat for Humanity dan teman-teman artis maupun teman-teman Putri Indonesia. Karena menurutnya, kegiatan ini tidak bisa dilakukan seorang diri saja, tetapi butuh banyak dukungan agar sukses dan berjalan lancar.

Foto: copyright by Vemale.com

“Kegiatan ini harus banyak orang yang mendukung ya, karena bagus sekali. Selain itu, terjalin hubungan kekeluargaan dengan penduduk karena mereka pun juga aku ajak untuk bekerja sama dan turun langsung,” tutup Whulandari.

Nah Ladies, bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mempunyai rencana untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan uluran tangan Anda? Ayo lakukan kegiatan sosial seperti Whulandari Herman.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading