Sukses

Lifestyle

Penata Rambut Ini Memberikan Layanan Potong Rambut Gratis, Apa Tujuannya?

Ladies, saat rambut mulai berantakan dan bercabang, itulah saatnya kita menyerahkannya pada salon terpercaya untuk merawatnya. Umumnya biaya untuk memotong dan merawat rambut di salon tidaklah murah. Namun, pria ini mau memberikan pelayanan potong rambut gratis dengan cuma-cuma lho. Kok bisa?

Mark Bustos adalah penata rambut sebuah salon ternama di New York. Berbekal dari pengalamannya, tidak semua orang punya uang untuk ke salon sekalipun mereka butuh memotong rambut agar lebih rapi. Sebut saja, para tunawisma yang identik dengan penampilan kumal dan berantakan.

Melihat hal ini, Bustos menghabiskan setiap hari Minggu-nya (hari libur kerja) dengan mengelilingi kota, mencari tiap tunawisma yang butuh bercukur atau memotong rambut. Bustos melakukannya dengan senang hati, tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Dilansir oleh huffingtonpost.com, Bustos mendekati para tunawisma ini hanya dengan kalimat, "Saya ingin melakukan sesuatu untukmu hari ini." Kemudian ia memakaikan kain penutup dan bersiap dengan alat cukur dan gunting rambutnya. Setelah selesai, Bustos memotret para pelanggan barunya dan mengunggah hasilnya ke akun Instagramnya. Para tunawisma tersebut jadi tampak lebih bersih dan tampan lho.

Buston mengaku idenya ini muncul saat ia pulang kampung ke Filipina pada tahun 2012. Ia menyewa kursi salon dan memberikan servis potong rambut gratis untuk anak-anak di sekitar yang membutuhkan penampilan baru. "Perasaan saya sangatlah puas setelah melakukan ini. Saya memutuskan untuk membawa energi positif ini ke New York," ujar pria berusia 30 tahun tersebut.

Bakat dan pekerjaan yang kita miliki tak ada artinya jika tidak dibagikan pada orang lain. Semakin banyak yang bisa kita bagikan pada orang lain, tidak akan membuat kita menjadi miskin. Justru kekayaan akan semakin melimpah, terutama kekayaan jiwa. Yuk simak apa yang telah dilakukan Buston, siapa tahu dapat menginspirasi kita untuk melakukan hal yang serupa.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading