Sukses

Lifestyle

Damn I Love Indonesia Festival, Wujud Cinta Indonesia Dari Daniel Mananta

Memiliki wajah chinese, berbadan tinggi dan lesung pipit di pipi adalah ciri khas  dari sosok Daniel Mananta. Sebagai seorang yang terjun di dunia hiburan sekaligus pelaku bisnis, Daniel merasa sudah merdeka dengan karya-karyanya di Damn I Love Indonesia.

Daniel merupakan salah satu entertainer Indonesia yang muncul saat  memenangkan ajang MTV VJ Hunt 2003. Kemudian ia menampilkan sebuah brand patriotik Indonesia bernama Damn I Love Indonesia sebagai founder sekaligus pemilik. Dan sekarang, Daniel merambah ke dalam dunia seni peran Indonesia sebagai seorang Executive Producer.

Menurutnya, sebagai seorang yang patriotis, harus memperlihatkan negara sendiri kepada negara lain serta dapat menginspirasi orang-orang di sekitar untuk lebih mencintai negara Indonesia. Hingga kini, Daniel pun menghasilkan karya-karyanya sebagai wujud patriotisme cinta Indonesia.

Foto: copyright by Vemale.com

“Sesuatu yang memperlihatkan kecintaan kita pada Indonesia, itulah patriotisme. Kita memperlihatkan kecintaan kita pada diri sendiri dan menginspirasi orang. Semua hal yang gue lakukan seperti buat film, buat baju di Damn I Love Indonesia dan ada beberapa ide bisnis lain yang saat ini mau kita garap,” ujar Daniel.

“Semuanya itu punya satu benang merah yaitu memperlihatkan kebudayaan Indonesia lokal. Semua begitu indah disajikan kepada masyarakat global, itu misi kita dari dulu sampai sekarang,” ungkap Daniel saat ditemui tim Vemale di acara Merdeka.com di Artotel Jakarta Senin 11 Agustus 2014 lalu.

Foto: copyright by Vemale.com
Salah satu wujud nyata Daniel cinta Indonesia adalah tahun ini ia akan mengadakan festival Damn I Love Indonesia tepat di hari kemerdekaan RI. Hari Minggu malam tanggal 17 Agustus 2014 di RCTI. Acara festival ini pun diisi oleh artis-artis besar dan konsepnya benar-benar dibuat seperti festival.

“Kebiasaan khusus gue di hari kemerdekaan baru dimulai tahun lalu. Nanti akan mengadakan Damn I love Indonesia festival. Mengadakan festival kemerdekaan. Biar bisa merasakan kebebasan kita. Mengadakan Damn I love Indonesia 17 Agustus di tv. Malam hari acaranya di isi oleh Judika, RAN, Kotak, Pewee Gaskin, Andien, Al dan gua sendiri. Itu benar-benar festival banget,” jelasnya.

Foto: copyright by Vemale.com


Para performer di Damn I Love Indonesia harus menyanyikan lagu nasional. Seperti Judika dengan Tanah Air, Andien dengan Ibu Pertiwi dan lain sebagainya. Bagi Daniel, suguhan acara Damn I Love Indonesia ini tidak memikirkan rating acara, melainkan harapannya adalah agar acara yang ia buat dapat menjadikan inspirasi bagi banyak orang.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading