Sukses

Lifestyle

Seperti Apa Sih Tradisi Lebaran Keluarga Haque? Simak di Sini Yuk!

Setiap orang memiliki persiapan tersendiri dalam menyambut Lebaran. Sama halnya dengan tradisi dalam merayakan Lebaran tentu antara keluarga yang satu dan yang lainnya akan berbeda. Namun, yang pasti di setiap keluarga pasti memiliki tradisi bermaaf- maafan untuk menciptakan kebersamaan dan keakraban di tengah-tengah keluarga.

Tidak mempunyai kampung halaman
Pulang Kampung merupakan tradisi setiap orang yang merayakan Lebaran untuk kumpul bersama keluarga. Akan tetapi, tradisi tersebut tidak berlaku pada pasangan selebriti Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan mengaku tidak mempunyai kampung halaman karena itu mereka pun mengadakan kumpul bersama keluarga besar.

 

Shahnaz Haque saat ditemui di Hotel Mulia Senayan Jakarta | copyright vemale.com

 

“Saya sama Gilang itu yatim piatu. Ibu bapak saya sudah tidak ada mertua saya dua-duanya juga sudah meninggal jadi kami betul-betul sepasang yatim piatu. Sebetulnya, kalau malam takbiran selalu sedih. Malam takbiran kan selalu berkeinginan kumpul keluarga, jadi kalau misalnya pulang kampung karena nggak ada kampung juga nggak bisa ke mana-mana ya, tapi saya punya tiga kakak, Gilang punya satu kakak dan memang akhirnya kumpulnya di situ”, cerita Shahnaz saat ditemui di Hotel Mulia Senayan Jakarta Selasa 1 Juli 2014.

Jarang ketemu saudara karena sibuk
Menurut Shahnaz, Ia jarang sekali bertemu dengan Marissa Haque dan Soraya Haque karena kesibukannya masing-masing. Tapi di saat seperti itulah merupakan momen bagi keluarga untuk duduk bersama dan berbicara satu sama lain sehingga pulang kampung dalam tradisi Shahnas memiliki arti untuk bersama kakak-kakaknya.

Kehangatan keluarga Haque bertambah dengan adanya tradisi pemberian angpao kepada keponakan-keponakannya. “Karena saya anak paling kecil Gilang paling kecil kami adalah sepasang manusia yang telat kawin jadi sepupu-sepupunya udah pada gede jadi dapat dari mereka ke anak-anak saya nah dari tradisi angpao ini anak-anak kecil pada nungguin”, ungkapnya dengan tawa.

Nah Ladies, sudah menyiapkan angpao untuk Lebaran Anda menjadi lebih bermakna?

 

(vem/yun/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading