Sukses

Lifestyle

Merasa Tak Percaya Diri Dengan Tubuh Anda? Coba Dengarkan Lagu Ini

Oleh: Winda Carmelita

Ladies, bagaimana saat ini Anda memandang tubuh Anda? Terlalu gemuk, terlalu kurus, proporsional, kurang tinggi, banyak lemak di sana-sini? Lalu, bagaimana Anda menganggap diri Anda dengan bentuk tubuh yang dimiliki saat ini?

Salah satu hal yang merisaukan banyak wanita di seluruh dunia adalah tentang tubuhnya. Gambaran tubuh yang ideal seringkali muncul di televisi dengan wujud wanita ramping dan cantik seolah tanpa cela. Gambaran ini justru membuat banyak wanita rendah diri karena melihat penampilannya tak sebaik yang lain. Berbagai usaha dilakukan, mulai dari mengambil foto dengan angle yang tepat, diet hingga operasi plastik. Tapi apakah benar hal ini membuat kita bangga pada diri kita sendiri?

Setidaknya hal inilah yang ingin dikatakan oleh Meghan Trainor. Meghan adalah seorang gadis berusia 20 tahun yang berasal dari Nashville. Ia barangkali belum semelejit Katy Perry ataupun Beyonce, tetapi lagunya yang berjudul "All About That Bass" mendapat apresiasi yang cukup baik lho. Apa sih yang membuat lagu ini jadi istimewa?

Video: copyright youtube.com/MeghanTrainorVEVO

Dalam video klipnya yang berdurasi 3 menit ini, Trainor menuturkan, "Saya menulis lagu ini karena saya sendiri sedang berjuang dengan penerimaan diri saya," ujarnya kepada Huffington Post. "Saya menulis lagu ini berdasarkan kenyataan, jadi saya senang jika ada orang yang tersadar karena lagu ini."

Standar kecantikan yang bias di media dan industri kecantikan, membuat Trainor ingin memutuskan mata rantainya. "Mustahil para perempuan bisa hidup seperti apa yang kita lihat di media. Setiap orang lahir dengan keunikan masing-masing dan itulah yang membuat kita berbeda," ujar penyanyi muda yang membawakan lagu bernuansa retro-pop ini.

Tubuh kita adalah hak kita. Sejauh kita, para wanita merawat dan merasa nyaman dengannya, tak ada seorang pun yang berhak mengatakan hal buruk yang membuat kita bersedih. Tiap manusia punya keistimewaan yang membuatnya sempurna, termasuk pada tubuh yang dimilikinya. Seperti yang dikatakan oleh Meghan Trainor dalam lagunya ini:

If you got beauty beauty just raise 'em up

'Cause every inch of you is perfect

From the bottom to the top

Yeah, my momma she told me don't worry about your size

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading