Sukses

Parenting

Jadi Ibu Itu Seru: Mengharukan, Simak Pengalaman Tiga Orang Ibu Yang Kini Berusia 100 Tahun

Menceritakan tentang ibu memang takkan ada habisnya. Ibu adalah perempuan yang memiliki sejuta kisah, baik tentang perjalanan hidupnya hingga kisahnya merawat kita hingga dewasa. Bagaimana jika ada 100 ibu menceritakan pengalamannya tentang menjadi seorang ibu?

Dilansir oleh mashable.com, dalam rangka Hari Ibu yang dirayakan kemarin oleh warga Amerika, tim Mashable baru-baru ini membuat sebuah proyek yang melibatkan seratus orang perempuan di Amerika Serikat. Beberapa di antaranya adalah perempuan-perempuan yang telah berusia 100 tahun. Mereka ada Rita Rosenthal, Saide Adler dan Connie Isaac.

Tiga perempuan yang masih tampak sehat dan bersemangat ini menceritakan tentang pengalamannya menjadi ibu. "Dengarkan anak-anak Anda dan perlakukan mereka sesuai dengan usia mereka," ujar Adler. Sementara itu, Issac mengatakan bahwa "Menjadi seorang ibu artinya menjaga seluruh keluarga tetap bersama-sama."

Video: copyright youtube.com/mashable

Tiga ibu ini menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya menjadi seorang ibu walaupun mereka mengalami masa sulit saat menjalaninya. Tak heran, tiga ibu ini memiliki bayinya dan membesarkannya selama masa perang dunia. Tentunya bukan hal yang mudah harus mengasuh anak di tengah dentuman dan kejaran tentara dalam situasi yang mencekam dan tidak aman. "Saat melihat anak Anda pergi keluar rumah dan melihat poster pemberitahuan berisi korban-korban yang meninggal, hati ibu mana yang tak hancur," tutur Adler. "Bagaimana Anda berpikir tentang ribuan anak-anak laki-laki yang meninggal di medan perang sana."

Kisah tiga perempuan yang membuat hati kita tergugah ini tak lengkap rasanya tanpa menyimak bagaimana sebagian dari 100 ibu yang lain menceritakan pengalamannya menjadi seorang ibu dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading