Sukses

Lifestyle

Kisah Inspirasi Chef Termuda di Dunia, Tapi Segudang Pengalamannya

Melihat acara Master Chef Junior di televisi rasanya gemas ya, bagaimana bisa anak-anak usia 8 tahun-11 tahun sudah beraksi di dapur bak chef profesional?

Ternyata hal itu tak pernah mustahil bagi mereka yang mencintai dunia kuliner. Seperti chef Luke Thomas misalnya.

Luke Thomas lahir di North Wales, Inggris 2 Oktober 1993. Saat ini, usianya baru menginjak 20 tahun. Ia adalah seorang chef di restorannya sendiri, Luke's Dining Room, di Cookham. Ia juga seringkali tampil sebagai chef tamu pada berbagai acara televisi seperti Junior MasterChef, Great British Menu, Rusell Howard's Good News, dan juga BBC Three.

Dilansir LukeThomas.co.uk, diceritakan bahwa Luke memulai kariernya dalam dunia kuliner sejak usia 12 tahun. Di usia yang sangat muda ia telah bekerja di berbagai tempat bergengsi seperti Chester Grosvenor Hotel, opening Liverpool One, Burj Al Arab hotel di Dubai dan juga di Alinea Chicago.

Di tempat berbintang Michelin, Luke pernah menjajal kemampuannya dan memperbanyak pengalamannya di Heston Blumenthal, Thomas Keller, dan Gary Rodes. Dan di tahun 2009. di usianya yang masih 15 tahun, ia memenangkan kompetisi FutureChef Springboard.

Februari 2012, ketika usianya mencapai 18 tahun, ia menjadi kepala chef termuda di Inggris yang menggarap restoran Sanctum on the Green di Cookham. Berikutnya, nama resto tersebut berubah menjadi Luke's Fine Dining at Sanctum on the Green.

Mei 2013, ia membuka cabang restorannya di Mayfair, London dan bersanding dengan Mark Fuller. Bagi Luke, Jamie Oliver adalah idola dan inspirasinya. Ia mengaku banyak mendapatkan ide-ide dari Jamie Oliver. Pun demikian, semua orang percaya bahwa kemampuan yang dimiliki Luke Thomas adalah sebuah talenta yang dikembangkan dengan tepat disertai passion dan dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

Bila sosok Luke Thomas yang masih sangat muda saja bisa sukses dengan passion yang dimiliki, kami yakin bahwa Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Mungkin bukan di dunia kuliner, tetapi di dunia lain seperti yang Anda impikan.

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading