Sukses

Lifestyle

Tim Sepak Bola Wanita SMA di Colorado Ini Kompak Mengenakan Hijab, Ada Apa Gerangan?

Sahabat sejati adalah orang yang bersedia menerima kita apa adanya, tak peduli dengan perbedaan kita. Kala kita senang, ia akan turut merasa bahagia. Kala kita sedih, tak jarang mereka merasakan yang sama dan ikut menguatkan kita. Setidaknya hal inilah yang terjadi di sebuah klub sepak bola wanita asal Colorado, Amerika Serikat.

Dilansir oleh feministing.com, Samah Aida adalah seorang anggota tim sepak bola sebuah SMA di Colorado. Ia merupakan anggota yang aktif dan akan mengikuti sebuah pertandingan yang cukup besar di negaranya. Tetapi sebuah kejadian cukup mengejutkan Samah Aida.

Saat akan berlaga dalam pertandingan bola antar sekolah, wasit mengatakan pada Samah Aida, ia tak diperbolehkan mengenakan hijabnya untuk bertanding. Wasit beralasan, hal ini terkait dengan resiko keselamatan diri Samah Aida sendiri.

Kontan, hal ini membuat Samah Aida bersedih. Namun alangkah beruntungnya Samah Aida memiliki tim dan teman-teman yang sangat peduli padanya. Di pertandingan selanjutnya, seluruh anggota tim dan pelatihnya menunjukkan rasa solidaritasnya dengan kompak menggunakan kerudung saat bertanding.

Foto: copyright twitter.com/DivineDavis

Salah satu di antara anggota tim tersebut mengunggah foto tim mereka ke Twitter. @DivineDavis menuliskan "Wasit tak memperbolehkan Samah bertanding dengan mengenakan hijabnya, jadi hari ini kami semua akan mengenakan (hijab) saat bertanding". Akhirnya, wasit pun luluh dan memperbolehkan mereka semua, termasuk Samah Aida yang mengenakan hijab untuk berpartisipasi dalam pertandingan tersebut.

Apa yang dilakukan oleh tim Samah Aida ini sangat membuat kagum tim yang lain. Meskipun anggota yang lain tidak mengenakan hijab dan berbeda keyakinan, mereka tidak menghiraukan hal itu selama sahabat mereka, Samah Aida, dapat terus bermain bersama mereka. Ya, itulah yang dinamakan persahabatan sejati bukan, Ladies?

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading