Sukses

Lifestyle

Mako, Berawal Dari Eyeliner Hingga Bergelut di Dunia Makeup

Setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik setiap saat. Tidak hanya saat hendak bepergian ke acara pesta saja. Saat bekerja atau dalam kondisi santai, tampil cantik itu juga penting. Begitu juga dengan wanita kelahiran 25 Oktober 1991 ini yang memang sangat suka bergelut dengan dunia kecantikan. Baik untuk kecantikan wajah dan rambut.

Mako Mira Lysistrata, wanita asal Semarang ini menimba ilmu di Universitas Pelita Harapan dan mengambil jurusan Hubungan Internasional. Sedangkan mulai mengenal make up saat ia masih duduk di bangku SMA. Awalnya, kakak Mako mengajarinya untuk memakai eyeliner dan ternyata berkelanjutan dengan make up lainnya. Mako juga belajar bagaimana cara menggunakan blush on, eyeshadow, dan bulu mata dan semua peralatan make up dimilikinya. Bahkan saat wisuda pun ia menggunakan make up sendiri. Setelah masuk perguruan tinggi, Mako baru sadar ternyata dirinya memang hobi yang namanya make up. Nah, dari hobi itulah Mako menekuninya hingga menjadi profesi.

 

Awal Mako belajar make up | copyright statigr.am

 

Ketika ditanya seberapa penting make up bagi wanita, Mako menyatakan bahwa make up itu sangat penting, terutama untuk wanita karir. Alasannya, make up sebagai penunjang karir serta diperlukan penampilan yang bersih dan menarik, terutama di area wajah untuk memberikan good impress bagi siapapun yang akan jadi partner bisnis. " Kita sebagai wanita memang dituntut untuk memperindah apa yang sudah diberikan Tuhan," tambah Mako.

 

Mako dengan makeup naturalnya copyright statigr.am

Selain itu, Mako juga menjelaskan cara membedakan penggunaan make up untuk untuk bekerja, hangout, menghadiri resepsi, dan make up saat bersantai. " Pada saat-saat tertentu, make up memang harus dibedakan. Hal ini untuk menghindari over make up, dan agar makeupnya terlihat pas sama momentnya. Untuk working time, cukup dengan makeup natural saja. Tidak perlu pakai bulu mata, cukup pakai mascara dan eyeliner. Eyeshadow boleh, tapi pulas sedikit saja, gak perlu banyak. Untuk hangout, bisa disesuaikan dengan jam nya. Kalo siang cukup natural saja, kalau malam, boleh sedikit lebih berani aplikasi nya., untuk resepsi, disarankan untuk makeup berat. Pakai eyeshadow, mascara, blush on, dll. " begitu jawabnya ketika ditanya cara membedakan make up.

 

Hasil make up Mako | copyright statigr.am

 

Bahkan disarankan juga untuk pakai bulu mata, agar mata terlihat lebih cantik ketika di kamera. Sedangkan untuk bersantai, tentunya cukup dengan make up natural saja. Karena meski dalam santai, wanita juga ingin selalu tampil cantik bukan?

Wanita cantik yang mengambil freelance Makeup Artist dan Hair Stylist ini memberikan tips bagaimana cara menggunakan make up namun terkesan natural. Menurutnya, make up natural kuncinya terletak pada penggunaan eyeshadow. Anda cukup mengoles eyeshadow secara tipis saja. Sedangkan untuk bibir, gunakan saja lipstick warna soft seperti peach, nude, atau soft pink dan jangan pilih warna gelap. Dan yang terakhir, memakai blush on  dengan warna yang senada dengan kulit, lalu pakai bb cream yang formulanya lebih ringan dan natural.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading