Sukses

Lifestyle

Belowcepek.com, Perjalanan Riset Riana Bismarak Yang Berbuah Manis

Tidak banyak perempuan yang berani mengambil risiko dengan melepas karier bagus yang sudah dimiliki dan beralih pada usaha pribadi yang belum tentu berhasil. Tetapi keputusan itulah yang diambil oleh Riana Bismarak, pemilik online shop www.belowcepek.com. Jika dilihat, belowcepek.com adalah sebuah online shop biasa yang menawarkan barang-barang fashion untuk perempuan.

Tetapi bagi yang suka memburu barang-barang online shop, akan melihat perbedaannya di sini. Karena semua produk yang dijual di belowcepek.com ini benar-benar seperti nama websitenya, di bawah Rp 100.000,-. Mulai dari pakaian, dress, sepatu dan aksesoris seperti kalung dan tas, semua dijual dibawah Rp 100.000,-. Dan memang strategi pasar itu yang dilihat oleh perempuan yang pernah menjabat sebagai Sales and Marketing Waterboom.

Sebelum memulai usaha belanja online yang berdiri pada bulan November 2011 lalu, Riana mengaku bahwa perjuangannya dalam memulai usaha belowcepek.com ini tidak mudah. Butuh waktu sekitar 2 tahun sebelum akhirnya belowcepek.com lahir dan menjadi salah satu online shop yang banyak dikunjungi masyarakat saat ini.

Berbagai ilmu seputar cara memulai bisnis online, marketing strategi dan market analisis pernah dilakukannya. Perempuan lulusan sekolah perhotelan ini juga rajin melakukan riset pasar dengan berjalan-jalan di kawasan perbelanjaan di Jakarta seperti ITC dan yang lainnya untuk mengetahui apa yang diinginkan masyarakat. Mencari tahu jenis pakaian seperti apa yang banyak dicari, mulai dari model sampai dengan harga.

Hasil yang ditemukan adalah produk-produk dengan harga terjangkau dan model yang bagus, sudah pasti bukan produk Indonesia. “Karena jika dilihat, produk-produk buatan dalam negeri dijual dengan harga di atas Rp 150.000,-“, begitu kata perempuan pencinta Victoria’s Secret ini.

Saat ditanya alasan kenapa ingin mendirikan belowcepek.com, perempuan kelahiran 5 Juli 1976 ini menjawab dengan santai, ”Karena saya suka belanja. Dan saya tergila-gila pada produk-produk Victoria’s Secret sejak dulu. Mulai dari masih zaman katalog sampai sudah menjadi website seperti sekarang ini. Oleh karena itu, saya belajar banyak dari sana tentang pengelolaan sebuah situs belanja," ujarnya.

"Waktu pertama belowcepek.com ini buka, satu-satunya jalan untuk saya bisa mengumpulkan barang adalah dengan membelinya. Baru kemudian saya jual lagi”, begitu perempuan yang ramah di sapa ‘Ree’ ini menambahkan.

Selain semua harga produk yang ditawarkan dibawah Rp 100.000,-, keunggulan belowcepek.com lainnya adalah semua produk adalah buatan Indonesia dan dibuat oleh pengusaha-pengusaha kecil menengah. Sehingga begitu banyak hal-hal positif yang bisa didapat selain hanya belanja saja Ladies.

Beberapa produk fashion yang ditawarkan Riana Bismarak

Anda jadi bisa memberikan kesempatan kepada para pengusaha tersebut untuk bisa diakui karyanya di negara sendiri. Dan Anda juga bisa mendapatkan ilmu fashion secara tidak langsung, karena Riana Bismarak yang juga merangkap sebagai fashion stylist untuk websitenya sendiri ini senang sekali melakukan mix and match pakaian tabrak warna. Yang tentu saja bisa membantu Anda untuk melihat keindahan perpaduan warna-warna tersebut.

Nah Ladies, bagi yang tertarik membeli produk fashion dengan harga terjangkau, berkualitas dan buatan asli Indonesia. Silakan kunjungi website milik Riana Bismarak yang saat ini juga berprofesi sebagai pembicara dan konsultan bisnis. Lihat sendiri seperti apa produk-produknya.

Jika Anda ingin bertemu langsung dan berkonsultasi seputar fashion dan bisnis dari perempuan cantik ini, belowcepek.com membuka open house shopping tiap hari jumat. So, what are you waiting for Ladies?

(vem/cjm/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading