Sukses

Parenting

Theo, Koki Kecil Pandai Memasak Yang Punya Kekurangan

Umurnya baru lima tahun, tapi dia jago sekali memasak, apalagi memasak kue. Namanya adalah Theo Carnie. Sejak lahir, ada sedikit masalah di dalam tubuhnya. Ini membuatnya tidak bisa makan seperti orang normal. Kisah ini nyata terjadi di bagian Barat Yorkshire, Inggris.

Ibunya, Verity Carnie berkata, "Karena ia tidak bisa memakan kue, bukan berarti kita tidak merayakan ulang tahunnya dengan cara yang sama dengan anak lainnya" Ini ia ucapkan ketika minggu lalu Theo merayakan ulang tahunnya yang kelima. Pada perayaan ulang tahunnya itu, ia dihadiahi 2 buah kue ulang tahun. Yang satu kue asli untuk dinikmati keluarga dan teman dekatnya, sedangkan satunya lagi adalah replika supaya nantinya Theo akan selalu tahu bahwa ia memiliki hari yang spesial.

Kekurangan yang dimiliki oleh Theo ini muncul sejak ia berumur tiga tahun. Theo sudah berhenti makan karena ia akan selalu memuntahkan apa yang ia makan dan setiap kali ia akan mengunyah. Karena hal tersebut, ia pun harus menjalani sebuah operasi di tahun 2009. Malang sekali si kecil Theo, kini ia harus membawa ransel berisi makanan khusus dirinya ke mana saja ia pergi. Tas inilah yang akan menjadi sumber makanan Theo.

 

Theo dan tas isi makanannya (c) dailymail.co.uk

Tidak mengeluh, Theo diberkahi hati yang besar. Ia masih tersenyum lebar di sekeliling keluarga dan teman-temannya. Keluarganya pun memberi dukungan penuh dengan tidak menjauhkannya dari makanan. Memang, Theo mungkin tidak bisa memakannya, tapi Theo kecil berbakat sekali memasak. Ia bahkan mengidolakan Jamie Oliver, seorang koki ternama di Inggris.

Koki Kecil, Theo, memasak kue (c) dailymail

Theo suka sekali menghabiskan waktu untuk membuat kue di dapur untuk keluarga dan teman-temannya. Walaupun ia tidak bisa memakannya, setidaknya ia masih bisa berbagi dengan orang lain.

"Theo senang sekali berada di sekeliling orang yang sedang makan, makanan masih menjadi bagian dari hidupnya walaupun dia tidak bisa menikmatinya sendiri. Kami pun tidak menjauh darinya ketika sedang makan." kata Ibu Theo.

Theo memang anak kecil dengan hati yang besar dan luar biasa. Walaupun ia memiliki kekurangan, ia masih memiliki banyak kelebihan yang didukung oleh keluarga dan teman-teman dekatnya. Sungguh beruntung. Ini menjadi pelajaran untuk kita semua untuk selalu menerima dengan lapang dada apa yang Tuhan berikan sebagai cobaan. Kalau si kecil Theo bisa melakukannya, Anda semua juga pasti bisa :)

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading