Sukses

Lifestyle

Di Penghujung Usia, Kakek Rai Wujudkan Mimpi Terakhirnya Terbang di Angkasa

Setiap manusia memiliki impian dan harapan yang ingin diwujudkan sebelum ajal menjelang. Ada sebuah film berjudul Bucket List, yang bercerita tentang dua orang kakek yang berusaha mewujudkan mimpi-mimpi mereka sebelum kematian menjemput keduanya. Kisah film mengharukan ini ternyata terjadi di dunia nyata.

Akhirnya seorang kakek bisa mewujudkan mimpi yang mungkin bagi kita sederhana: naik pesawat terbang yang membawa kita ke angkasa. Bote Rai, kakek berusia 106 tahun asal Nepal ini sejak dulu ingin sekali naik pesawat terbang. Namun Rai yang tinggal di daerah terpencil dan hidup pas-pasan ini harus mengubur keinginannya dalam-dalam.

Kakek Rai menderita beberapa penyakit dan kini dalam keadaan sekarat. Pria bertubuh kurus ini tahu bahwa hidupnya tidak akan lama lagi, karena itu mimpi untuk naik pesawat terbang timbul lagi. Sebuah surat kabar menulis tentang keinginan terakhir dari kakek Rai, dan seolah datanglah ibu peri, sebuah maskapai penerbangan mewujudkan mimpi ini.

Yeti Airlines kemudian mendengar kisah tentang mimpi Kakek Rai dan mengatur perjalanan untuk kakek berwajah ramah ini dan keponakannya ke Kathmandu, di mana mereka juga akan menghabiskan semalam di sebuah hotel lokal dan berwisata ke Kuil Pashupatinath sebelum akhirnya pulang, seperti dikutip kantor berita Xinhua. Akhirnya setelah 106 tahun, Rai merasakan seolah terbang seperti burung, menembus awan-awan putih dan birunya langit.

Kakek Rai saat naik pesawat | (c) Huffington Post

Kakek Rai 'terbang' selama 35 menit dari Kota Biratnagar, sebelah selatan Nepal, ke Ibu Kota Kathmandu. Selama di perjalanan, kakek Rai tidak henti-hentinya tersenyum bahagia dan menatap cakrawala dari jendela. "Hari ini adalah hari terindah dalam hidup saya" ujar kakek Rai dengan mata menahan tangis haru.

Mimpi adalah pondasi dari harapan dan semangat untuk menjalani kehidupan. Bila orang tua Anda memiliki mimpi dan keinginan yang belum terwujud, bantulah mereka mewujudkannya ladies. Kebahagiaan kakek Rai mengingatkan kita bahwa setua apapun seseorang, mereka tetaplah manusia yang ingin mimpinya menjadi kenyataan.

BACA JUGA

Berkah Cinta: Model Lingerie Putuskan Berjilbab Dan Masuk Islam Setelah Menemukan Jodohnya

Cinta Sampai Mati: 'Tolong Selamatkan Istriku Lebih Dulu'

Dukung Muslimah, Para Perempuan di Swedia Memakai Hijab

Uang Kuliah Begitu Mahal, Mahasiswa Ramai-Ramai Jual Ginjal

Kisah Mengharukan, Tya Menjadi Pembantu Agar Bisa Kuliah

Tak Punya Paspor, Pesawat Ini Tetap Memutar Balik Dan Menjemput Gadis Pengidap Kanker ke New York

Para Pecinta Binatang Berlari Bugil Demi Harimau Sumatera

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading