Sukses

Lifestyle

Cheryl, Hijaber Cantik Yang Suka Berbagi Tutorial Makeup dan Hijab

Kecintaan pada makeup dan beauty things bisa membuat seseorang berbagi ilmu kepada wanita lain. Dengan berbekal passion yang besar pada makeup, seorang gadis biasa bisa diperhitungkan bakatnya. Nama Cheryl Raissa Alfaruqi mungkin masih asing bagi beberapa orang, tetapi bagi para pencinta makeup di Indonesia, terutama para beauty blogger, bakat Cheryl sudah diakui. Kreasi makeup, terutama makeup mata bisa lihat di di cheryl-raissa.blogspot.com.

Lihat saja foto Cheryl di bawah ini! Makeup yang dia aplikasikan sangat cantik, sederhana tetapi tidak semua wanita bisa mendapatkan eye makeup serapi hasil makeup Cherryl.

(c) cheryl-raissa.blogspot.com

Mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Jakarta jurusan psikologis ini mengaku bahwa dia sudah kenal makeup sejak kecil. Kecintaannya 'melukis' wajah makin terasah tiga tahun terakhir, Anda bisa melihat perkembangan kemampuan makeup Cherryl di blognya. Tidak hanya berbagi tutorial makeup, gadis cantik ini sering membagi review produk kosmetik yang dipakai, termasuk beberapa tutorial hijab yang praktis.

Ingin mengenal gadis cantik ini lebih jauh dan belajar makeup darinya? Silakan tekan tombol di bawah ini. Tenang saja, tutorial ini cocok untuk Anda yang baru belajar makeup. Yuk kenalan dulu dengan hijaber cantik ini :)

(vem/yel)

Buat Cheryl, Cantik Adalah..

Beberapa hari yang lalu Vemale berkesempatan ngobrol via email dengan Cheryl. Ternyata dia ramah banget lho..

Hai Cheryl! Bisa ceritakan tentang kegiatan kamu sekarang? Sibuk apa?

Halo Vemale! Karena masih pelajar, jadi kesibukan utama aku tentunya kuliah. Di samping kuliah, aku masih freelance makeup untuk event, photoshot dll. Selain itu, juga aku bekerja as writter dan membuat tutorial makeup. Terakhir aku masih terus blogging as beauty blogger :)

Sejak kapan Cheryl tertarik 'play with makeup'?

Makeup sebenarnya bukan hal baru, karena dari kecil aku penari, pastinya sudah banyak bertemu dengan alat makeup. Tapi untuk 'main' dengan makeup sendiri baru sekitar tiga tahun belakangan. Hal yang buat aku makin fokus dengan makeup juga dari blogging, semenjak menjadi beauty blogger hasrat di dunia beauty makin keluar dan menggebu gebu deh. Udah kaya nemuin passion yang lama dicari hehe..

Banyak nih teman-teman yang menganggap makeup akan menutupi kecantikan alami, bagaimana pendapat Cheryl?

Menurutku Makeup justru bentuk dari seni. Tetap balik lagi ke pribadi masing masing, menilai makeup sebagai apa. Justru buat aku, makeup itu sendiri sebagai penghargaan buat kecantikan alami kita :)

Hasil eye makeup Cheryl di blog bagus-bagus, apa rahasianya? Boleh dong dibagi tipsnya ;)

Jujur aku eye makeup person banget, karena memang mata kaya jendela hati mungkin ya hehehe. Tips dari aku yang paling penting adalah menggunakan makeup yang kita punya dengan semaksimal mungkin, mulai dari pemilihan tools bisa mendapatkan hasil eye makeup yang berbeda beda.

Pemilihan eyeshadow dan kombinasi warna sesuai jenis kulit dan warna mata yang pas juga bisa semakin menonjolkan eye makeup kita. Dan terakhir tentunya mengenal bentuk mata kita sendiri, semakin banyak berlatih, kita pasti bisa paham eye makeup seperti apa yang cocok dengan bentuk mata kita.

Apakah penampilan Cheryl sehari-hari sama seperti yang ada di blog? Atau lebih suka makeup natural?

Nah, ini dia yang sering banget di tanya hehehe. Karena memang masih kuliah, makeup natural tetap masih jadi andalan aku, fokus di alis dan maskara aja, but... maybe kalau aku sudah lulus dan kerja nanti, pastinya akan explore lebih untuk makeup sehari hari aku.

Pernah nggak bermasalah atau mengalami reaksi alergi setelah mencoba produk kosmetik tertentu? Kalau pernah, sempat trauma tidak?

Pernah banget, kebetulan aku sensitif untuk urusan kulit dan mata. Salah pakai foundation, kulit aku pasti langsung berjerawat, dan nggak cuma satu dua, bisa langsung rombongan jerawat yang muncul. Untuk mata sensitif, maskara yang suka jadi masalah, 2-3 bulan pemakaian maskara harus langsung aku ganti, karena kalau nggak, mata aku bintitan di mana-mana. Untuk urusan trauma nggak dong, setelah reaksi alergi yang bermacam-macam justru menambah waspada dan perhatian aku dengan kesehatan kulit dan tubuh aku sendiri.

Di blog Cheryl banyak review kosmetik luar negeri yang jarang dijumpai di Indonesia. Menurut Cheryl, apa kelebihan produk-produk tersebut dibandingkan produk kosmetik lokal?

Menurut aku kelebihan dari produk makeup luar bisa dirasain banget. Salah satunya, perhatian makeup luar dengan kemudahan pengaplikasian makeup, mulai dari pigmentasi, kemudahan formula untuk dibaurkan, dan kebersihan packaging. Formula dan inovasi produknya juga berkembang cepat. But now brand Indonesia juga sudah semakin berkembang dan nggak kalah canggih dengan produk luar loh!

Bagaimana Cheryl merawat kulit wajah sehari-hari? Banyak nih yang iri dengan kulit halus kamu ;)

In person kulit aku juga banyak bermasalah, seperti bekas jerawat, atau pori pori besar. Nah, untuk mengatasinya aku rutin pakai masker alami, seperti telur, tomat, atau minyak zaitun. Kunci awalnya, membersihkan muka yang baik dan jangan pernah tidur dengan makeup yang masih menempel. Biasanya aku meluangkan waktu 1 kali selama 2 minggu untuk merawat full dari ujung kaki sampai kepala, selain merawat rutinitas ini juga untuk me-refresh tubuhku.

Tutorial hijab Cheryl oke banget nih, sejak kapan Cheryl memakai hijab?

Wah kalau ditanya sejak kapan, dari kelas 3 SD aku sudah pakai jilbab. Sebenarnya bukan karena tuntutan sekolah atau orang tua, tapi memang kemauan sendiri. Buat aku hijab sudah mendarah daging banget, rasanya kalau nggak ada yang nutupin kepalaku, ada yang kurang.

Ada tips khusus untuk merawat rambut? Biasanya hijabers bermasalah dengan rambut lepek dan rontok.

Ini dia yang juga jadi masalah aku, wanita berhijab seringkali bermasalah dengan kulit kepala berminyak yang bisa menimbulkan macam-macam masalah rambut, seperti ketombe, rontok dll. Rutin keramas sekali dalam dua hari, dan menyikat rambut secara teratur sudah jadi rutinitas wajib untuk para hijabers. Karena kalau tidak rambut yang di ikat terus bisa kusut dan makin sulit diatur. Secara berkala, aku juga pakai serum atau vitamin rambut untuk merawat rambut sampai ke akar. Kalau lagi rajin, sebelum keramas aku gunakan jeruk nipis di rambut yang sudah basah, fungsinya untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala tentunya.

Terakhir, menurut Cheryl, cantik itu apa sih?

Pribadi yang cantik dari dalam yang menurutku jadi arti kecantikan itu sendiri. Menjadi pribadi yang menginspirasi, tulus berbagi dan berbekal pengetahuan luas pastinya. Cantik dari dalam nantinya akan tercermin dengan cantik yang ada di luar :) So, pastinya kita wanita di zaman emansipasi harus bisa menginspirasi dan memancarkan cantik dari luar dan dalam.

Itu dia sedikit perbincangan dengan Cheryl. Sekarang kita lihat yuk tutorial makeupnya ;)

Natural Look Makeup Tutorial by Cheryl

Makeup natural selalu jadi favorit banyak wanita muda, terutama jika Anda masih berstatus mahasiswi. Makeup natural akan memberikan penampilan yang fresh tanpa terkesan menor. Warna-warna yang digunakan untuk eyeshadow biasanya cokelat yang hangat, sedangkan untuk pipi dan bibir bernuansa pink-peach merona yang natural.

Seperti pengakuan dalam obrolan bersama Vemale, Cheryl mengaku dia lebih suka makeup natural untuk sehari-hari. Nah, buat Anda yang masih pemula dalam dunia makeup, video tutorial ini cocok untuk latihan.

Yuk lanjut, buat para hijabers, tutorial selanjutnya cocok bisa dicoba nih!

Hijab Tutorial by Cheryl

Makin banyak wanita muslimah di Indonesia yang memutuskan memakai hijab, hal ini tentu menggembirakan. Tren fashion hijab di Indonesia mulai berkembang, bahkan melangkah lebih cepat dibandingkan negara lain. Dari semua tren yang ada, memakai hijab yang praktis dan mudah masih jadi pilihan.

Gaya hijab Cheryl kali ini mudah diaplikasikan dan menutup dada. Hanya menggunakan sehelai hijab persegi, Anda bisa mendapatkan 3 gaya berbeda yang cocok digunakan setiap hari. Bisa digunakan untuk kuliah, jalan-jalan, atau untuk acara santai saat kumpul bersama teman dan keluarga. Cocok juga untuk Anda yang baru belajar memakai hijab.

Oke ladies, itulah perkenalan kita dengan Cheryl. Semoga di lain waktu, Vemale punya kesempatan ngobrol langsung dengan si cantik ini. Untuk tutorial makeup dan tutorial hijab yang lebih banyak, silakan berkunjung ke cheryl-raissa.blogspot.com.

Thanks, Cheryl!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading