Sukses

Lifestyle

Julia Perez: si Cantik Nan Kontroversial

Di antara sekian banyak artis yang ada di Indonesia, tidak sedikit yang mendapat terpaan gosip dan berita simpang siur setiap harinya. Ada yang menanggapi dengan berapi-api, ada yang tidak peduli. Citra baik dan buruk seorang selebriti terbentuk dari perilaku dan kariernya selama ini. Ada yang berkiprah penuh karya, ada yang citranya buruk karena skandal yang dibuatnya. Namun bagaimana bila kita memperbincangkan seorang Julia Perez?

Anda pasti akan terbayang sosok dengan pakaian minim menantang, wajah sensual dan cara bicara yang ceplas ceplos apa adanya. Julia Perez, perempuan kelahiran 15 Juli 1980 itu memang identik dengan sexy, dari awal kemunculannya. Julia Perez yang memiliki nama asli Yulia Rachmawati ini memulai kariernya di dunia entertainment Indonesia dengan menjadi penyanyi dangdut. Jupe -panggilan akrab Julia Perez- sebelumnya berdomisili di Prancis mengikuti mantan suaminya Damien Perez. Pulang ke Indonesia, Jupe merintis karier dan benar saja, melejit dengan cepat. Jupe tidak segan memakai baju yang terbuka atau berperan dalam film yang bisa dibilang 'porno terselubung'. Banyak yang bilang Jupe hanya jual badan, namun faktanya tidak demikian.

Jupe adalah wanita yang cerdas. Hal itu tergambar dari setiap statement yang dibuatnya kepada media. Jupe tahu bahwa dirinya telah diidentikkan dengan film 'ngeres' dan sensualitas, namun tak lantas Jupe merendahkan dirinya. Pasca bercerai dengan suaminya, Jupe sempat dituntut untuk mengubah nama belakangnya. Namun Jupe tak bergeming, karena menurutnya nama Julia Perez sudah jadi branding dirinya. Jupe melanjutkan hidup, terus melambungkan kariernya dengan bernyanyi dan bermain film sampai kasus dengan Dewi Persik menimpa nya.

Pada tahun 2011, Jupe dan Depe -panggilan akrab Dewi Persik- sedang membintangi film yang berjudul Arwah Goyang Jupe-Depe. Entah ada permasalahan apa sebenarnya, mereka tiba-tiba terlibat pertengkaran bahkan adu fisik tak dapat terelakkan. Jupe dan Depe bergelut hingga akhirnya kasus ini ditangani oleh pengadilan. Jupe berkata bahwa dirinya siap menanggung segala risiko akibat perbuatannya. Selain kasus ini, Jupe juga menuai gosip sana sini berkaitan dengan kisah asmaranya dengan Gaston yang berprofesi sebagai pemain bola. Jupe dan Gaston sudah siap untuk menjalin rumah tangga namun Ibunda Jupe tidak merestuinya. Akhirnya kisah cinta dua sejoli inipun pasang surut putus nyambung hingga hari ini.

Jupe dan Gaston. Courtesy kapanlagi.com

Permasalahan Jupe-Depe akhirnya menemui titik akhir. Jupe dinyatakan bersalah dan akhirnya wanita yang memiliki bibir sensual ini harus menjalani masa tahanan selama tiga bulan dijalaninya mulai dari 17 Maret 2013 itu tidak membuat Jupe frustasi, malah jadi tempat untuknya mengoreksi diri.

Jupe mengakui bahwa selama di penjara, dirinya menghabiskan diri dengan bersosialisasi dengan narapidana lain dan berbenah diri. Rajin sholat dan mengaji adalah rutinitas Jupe tiga bulan ini. Jupe berkata bahwa dirinya tidak menyesal karena menjadi tahanan, karena baginya fase hidup ini menjadi titik balik kehidupan. Sahabat-sahabat Jupe pun tidak hentinya memberi dukungan, mereka rajin mengunjungi dan memberikan semangat kepada Jupe. Menjelang kebebasannya pada hari ini, Jupe telah berencana untuk menata hidupnya lagi, termasuk masa depan hubungannya dengan Gaston yang naik turun beberapa tahun ini.

Jupe ketika di penjara. Courtesy kapanlagi.com

Julia Perez tetaplah seorang manusia, memiliki cela kesalahan dan dosa. Namun Jupe mau memperbaiki diri, mau belajar dan tidak menulikan telinga untuk mendengar nasihat dari rekan-rekannya. Jupe tidak pernah ingin balas dendam atau memperpanjang permasalahan. Baginya sesuatu yang sudah berlalu, biarlah menjadi pelajaran. Artis satu ini memang penuh dengan kontroversi, namun juga memiliki semangat yang tak tertandingi.

BACA JUGA

Kisah Adik Obama Mengunjungi Yogyakarta

Jennifer Lopez Pantang Nonton Siaran Berita!

Mengenang Nira Stania, Si Cantik Yang Harus Takluk Oleh Kanker Payudara

Mereka Yang Diadopsi Dan Jadi Orang Beken

10 Fakta Tentang Ustaz Jeffry Al Buchori

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading