Sukses

Lifestyle

Ustad Jeffry Al Buchori : Dari Pengajian 40 Hari Hingga Foto Awan Berdoa

Tiga hari sudah Ustad Jeffry Al Buchori pergi meninggalkan kita semua. Awan duka memang masih menyelimuti kita semua, terlebih untuk keluarga yang ditinggalkan. Berbagai kisah kesedihan memang masih menyelimuti keluarga besar Uje.

Dilansir oleh Kapanlagi.com, keluarga besar Uje masih dirundung duka. Mulai dari anak-anaknya yang belum sanggup menahan kesedihan hingga tidak masuk sekolah, Ibunda Uje yang masih merasakan keberadaan Uje hingga Pipik, istri dari almarhum yang masih terngiang momen-momen kebersamaan ketika salat berjamaah bersama almarhum.

Ditinggalkan orang yang kita cintai memang akan memberi luka dan rasa sakit yang teramat dalam, namun satu hal yang dibutuhkan adalah rasa ikhlas. Beberapa rekan selebritas pun ikut berduka. Uje memang dikenal sebagai pribadi yang pandai bergaul. Semua kalangan ia rangkul, tak heran ketika pemakamannya kemarin ia diiringi lautan pelayat yang tidak pernah putus mendoakannya hingga ke liang kubur.

Ustaz Jeffry Al Buchori Di Mata Sahabat

Banyak teman selebritas Uje yang juga menyampaikan ucapan duka. Mereka pun menyelenggarakan pengajian untuk mendoakan almarhum. Rekan artis seperti Dude Harlino, Teuku Wisnu, Deswita hingga Melly Goeslow mengatakan bahwa Uje adalah sosok yang akan selalu dikenang di hati oleh teman, keluarga dan masyarakat luas. Melly pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa Uje tidak pernah menggurui orang lain. Pernyataan ini juga diamini oleh Dude di lain kesempatan, ia mengatakan bahwa Uje adalah ustaz yang ramah.

Begitu banyak kalangan yang kehilangan Uje, hingga pihak keluarga pun akan menyelenggarakan tahlilan 40 hari berturut-turut. Tidak hanya keluarga, banyak orang yang tidak dikenal rela datang untuk mendoakan Uje. Apresiasi pun diucapkan oleh Ibunda Uje. Sempat juga tersebar foro awan berbentuk orang yang sedang berdoa menjadi hot topic.

Dikatakan bahwa awan tersebut muncul ketika Uje dimakamkan. Namun, beberapa hari kemudian, muncul pernyataan bahwa awan tersebut adalah foto lama yang diambil sekitar tanggal 8 April dan bukannya foto yang diambil pada saat pemakaman Uje, seperti yang santer diberitakan. Walaupun begitu, tidak menyurutkan rasa duka dan bela sungkawa semua kalangan untuk tidak berhenti mendoakan Uje.

Seperti yang kita semua tahu, Uje meninggal dalam sebuah kecelakaan tunggal. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Sudah tiga hari berlalu dan doa tidak pernah surut untuk mengiringi langkahmu di sana, Uje. Terima kasih karena telah menjadi inspirasi bagi semua orang, semoga kau tenang di sisiNya. Amin.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading