Sukses

Lifestyle

Selamatkan Generasi Muda, Fahira Idris Dukung Gerakan Anti Miras

Setelah menggugat Film 'Cinta Tapi Beda' garapan Hanung Bramantyo, Fahira Idris kembali melakukan gebrakan dengan melakukan gerakan anti miras. Fahira yang menerima penghargaan ‘The Most Inspiring Twitter’ ini menyambut baik inisiatif Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mendorong usulan UU Miras kepada Presiden SBY.

"Langkah yang dilakukan MUI sangat tepat karena saat ini peredaran minuman keras dan minuman beralkohol sudah sangat memperihatinkan. Apa lagi saat ini miras sudah dijual bebas di gerai-gerai mini market dan super market. Padahal, kenyataan tersebut bertentangan dengan Kepres No 3 Tahun 1997 Tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol," ujar Fahira kepada wartawan, Minggu (7/4).

Lebih lanjut Fahira menyatakan sebenarnya Kepres No.3 Tahun 1997 telah melarang dan menjual miras dan minol di tempat umum, kecuali di hotel, bar, dan restoran serta di tempat tertentu lainnya. Namun kenyataannya, saat ini banyak mini market dan super market yang lokasinya berdekatan dengan perumahan, tempat peribadatan, sekolah, rumah sakit, perkantoran menjual miras dan minol.

"Akibatnya, sekarang banyak kita lihat anak-anak di bawah umur yang nongkrong sambil menenggak miras-minol di gerai-gerai mini market" tutur Fahira.

Menurut Fahira, hal ini memang sangat memperihatinkan. Semakin menjamurnya mini market dan super market yang beroperasi di kawasan permukiman yang berdekatan dengan tempat peribadatan dan sekolah ternyata mendorong anak-anak di bawah umur yang mengkonsumsi miras dan minol.

"Fenomena tersebut tentu sangat meresahkan karena miras dan minol bukan saja merusak kesehatan bagi yang meminumnya tetapi juga mengakibatkan keresahan sosial yang bisa mengganggu dan mengancam ketertiban bahkan keselamatan masyarakat," pungkas Wanita kelahiran 20 Maret 1968 itu. [initial]

BACA JUGA:

Anjing Kecil Yang Manis Ini Hidup Hanya Dengan Dua Kaki

Kacamata Berdarah, Saksi Bisu Terpisahnya John Lennon dan Yoko Ono

Video Pernikahan Romantis: Cinta Sejati Tak Pandang Kekurangan Fisik

Kisah Mengharukan di Balik Foto Anak Menggendong Ibunya

7 Pelaut Wanita Paling Tangguh Di Dunia

Siapa Mau Naik Bus Yang Dihiasi Boneka Lucu Oleh Sopir Cantik Ini?

(vem/bee/uji)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading