Sukses

Lifestyle

Fedi Nuril “Saya Tambah Bangga dengan Indonesia!”

Aktor yang sukses bermain dalam film terdahulunya seperti Ayat-Ayat Cinta dan Mengejar Matahari kini sedang sibuk dengan film terbarunya, 5 CM. Simak perbincangan Cosmo dengan Fedi Nuril!

Hai Fedi, apa saja nih kesibukan terakhirnya?

Saya terakhir baru selesai syuting film 5 CM yang diangkat dari novel karya Donny Dhirgantoro. Syutingnya sendiri sekitar 45 hari dan berlokasi di gunung Semeru, Bromo, Malang dan Jakarta.

Kenapa bisa tertarik bermain di film 5 CM?

Saya sudah pernah baca novel 5 CM sekitar dua tahun yang lalu, dan dari cara sang pengarang bercerita, saya jadi sangat tertarik untuk pergi ke gunung Semeru. Tapi karena saya tidak punya hobi naik gunung dan nggak punya teman untuk hiking juga, jadi yaa belum punya kesempatan untuk ke sana. Sampai akhirnya saya dipanggil untuk bermain di film ini, dan tentu saya nggak pikir dua kali. Ini seperti kesempatan emas untuk pergi ke tempat yang saya inginkan, sekaligus sambil bekerja.

Ada cerita berkesan saat syuting?

Wah banyak sekali! Mungkin bisa jadi satu buku sendiri nih, hahaha... Salah satu yang paling berkesan untuk saya adalah saat sampai di puncak gunung. Di puncak itu bawaannya ingin merenung saja – saking indahnya, rasanya nggak penting untuk melakukan kegiatan, bahkan untuk berbicara sekalipun. Lebih baik merenung, dan saya memang jadi tambah bangga dengan alam Indonesia.

Tantangannya apa saja di sana?

Saya dan sebagian besar crew paling kewalahan dengan udaranya yang amat sangat dingin, dan terasa jauh lebih berat karena tidak ada peralatan yang memadai seperti heater. Bahkan ada satu hari di mana saya benar-benar tidak kuat dengan suhu tersebut, saya sampai berpikir jangan-jangan saya akan mati di sini!

Jadi lebih susah untuk berakting dong?

Sangat! Karena di sini kita jadi terpecah konsentrasi antara harus akting dengan baik dan bagaimana bisa bertahan untuk hidup dengan medan yang sangat berat.

Kalau diberi kesempatan memilih, ingin bermain film dengan siapa?

Saya ingin main film bersama para senior, seperti Slamet Rahardjo dan Ray Sahetapy. Kalau saya bisa beradu akting bersama mereka, sudah pasti saya bisa dapat banyak ilmu. Akting memang tidak punya sekolah formal, jadi semuanya berdasarkan pengalaman. Dan dari para senior inilah saya berharap bisa belajar untuk jadi aktor yang lebih baik lagi.

Bagaiaman tipe wanita favorit Anda?

Saya suka wanita yang punya kepribadian unik dan berbeda dengan wanita kebanyakan. Tapi yang paling penting, dia harus punya sense of humor yang bagus.

Siapa seleb yang paling cantik di mata Fedi Nuril?

Mmmm... Emma Watson! Apalagi setelah dia memotong pendek rambutnya. Dia juga terlihat sangat nyaman dan percaya diri – itu yang membuat dia terlihat lebih keren. Hanya dengan melihat fotonya, saya bisa langsung merasa sayang padanya. And I just love her accent!

Kalau yang paling HOT?

Rosie Huntington-Whiteley. Dia cantik dan seksi tanpa perlu “usaha” yang berlebihan.

Gaya wanita yang paling Anda suka?

Saya lebih suka wanita yang bergaya vintage, mungkin seperti gaya oldies ala tahun 60an. Saya kurang suka wanita yang terlalu mengumbar tubuhnya. Menurut saya, dalam berpakaian juga tetap harus menyisakan “ruang misteri” bagi para pria, jadi jangan dibuka semuanya.

Apa yang dilakukan saat waktu santai?

Saat tidak ada kegiatan, saya justru akan menghabiskan waktu full di rumah saja. Biasanya bersantai dengan minum kopi, nonton TV dan DVD, atau bahkan tidur. Karena kesibukan saya yang menuntut untuk kerja lebih dari 24 jam, sehingga ketika saya punya waktu kosong saya akan sangat memanfaatkannya untuk beristirahat di rumah.

Source: Cosmopolitan, Edisi November 2012, halaman 183

(cosmo/cey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading