Sukses

Lifestyle

Fun Fearless Female Monday Michiru

Profesi: Acid Jazz Singer

Penampilan: Hardrock Cafe Jakarta, 18 Juni 2012

Album Terakhir: Don’t Disturb The Groove (2011)

Ragam Karier dan Kemampuan

“Sebagai seorang half America and half Japanese, dulu saya sempat tinggal di Jepang sebelum memutuskan diri berdomisili di Amerika seperti sekarang. So, saat menginjak usia dewasa awal, saya sempat menjadi pemain TV series di beberapa film lokal Jepang hingga akhirnya beralih menjadi penyanyi. Untuk menjadi seperti saat ini bukan satu hal yang ‘accidentally’ karena saya memang terlahir di keluarga yang punya background kuat dalam bermusik. Oleh sebab itu, selain mengandalkan vokalitas, saya masih aktif bermain flute dan piano saat sedang mencipta lagu. But hey, biar pun begitu saya tak pernah unjuk gigi sebagai pianis di atas panggung, lho. No way! Tapi kalau flute, saya masih beberapa kali mempertunjukannya.”

Imaji Pribadi

“Jujur saya adalah orang yang sangat simple. Jika ditanya masalah personal style, mungkin bisa katakan bahwa saya adalah orang termalas di muka bumi untuk bersusah-payah memikirkan gaya berpakaian dan juga penampilan keseluruhan. Untuk urusan outfit, saya paling anti dengan pakaian yang tidak membuat nyaman. At least, semua baju yang saya kenakan harus bisa memudahkan saya bergerak bebas ke mana saja dan dalam aktivitas apapun. Hal ini juga tergambar dalam gaya rambut yang dari dulu hingga kini selalu saya biarkan panjang karena jadi lebih mudah diatur; mulai dari dikepang, digerai, diombak, sampai diapakan saja. It’s just that easy, right! Hahaha! Lalu untuk urusan makeup, saya sukai PAC ketika datang ke Indonesia, selain ringan, saya merasa cocok sekali untuk kulit saya. Oleh sebab itu ketika kemarin sempat diminta untuk mempromosikannya, saya sangat excited karena jujur saya suka sekali.”

Mata Wakil Jiwa

“Dari seluruh bagian tubuh yang ada, buat saya mata adalah bagian terpenting yang akan selalu bisa mewakili suasana hati. Makanya saya suka sekali mata saya ini. Bukan karena bentuknya indah atau cantik, tetapi lebih kepada karena ia amat ekspresif dan tidak bisa menyembunyikan sesuatu apapun. Baik itu ekspresi bahagia, resah, sedih, dan lain sebagainya.”

Biar Pria Merasa

“Sebagai wanita, kita wajib memperlakukan pasangan kita bak seorang raja agar mereka merasa dibutuhkan dan terjaga dengan sempurna. Ketika mereka sedang di sisi kita, make them feel relax and comfortable. Jangan takut untuk mengeluarkan sisi feminin Anda karena pria butuh melihat itu. Toh, itu bedanya Anda dengan mereka, kan? Tawarkan apa yang tidak mereka miliki, dan sisi feminin itulah kekuatan Anda. Identitas utama seorang wanita.”

Pesan Khusus Untuk Para Wanita

“Satu hal yang saya perhatikan, kini wanita menjadi kurang feminin. Padahal justru itu yang harus dipertahankan. Tuntutan hidup yang kini semakin tinggi menjadikan wanita di seluruh dunia ingin tampak kuat, mandiri, dan pekerja keras. Bahkan banyak yang kadar juang dan sikapnya ingin menyerupai pria. Sebenarnya itu tidak salah, namun kenyataan tersebut menjadikan wanita yang berpenampilan feminin seringkali dianggap lemah dan tak punya power karena terkesan gemulai. Sungguh merupakan anggapan yang menjebak. Aneh kan melihat keadaan sekarang di mana banyak pria menjadi lebih feminin dan beribu wanita justru terlihat maskulin.”

Figur Panutan

“Karena saya punya pendapat seperti di atas, maka role model saya bisa dibilang Angelina Jolie. Alasannya, semua orang rasanya tahu bahwa ia amat cantik dan seksi. Pun kalau bisa dibilang, ia sukses bersanding dengan Brad Pitt sang pria tertampan di muka bumi. Hehe... Penampilannya pun kewanitaan. Memang di beberapa film ia terlihat maskulin, namun bukan berarti ia harus tetap mempertahankan image itu untuk dianggap kuat, kan? Passionate, punya karier gemilang, dan berjiwa sosial tinggi. Patut ditiru!” [initial]

Source: Cosmopolitan, edisi September 2012

(Cosmo/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading