Sukses

Lifestyle

Nuri Maulida: Hidayah Berjilbab Setelah Membaca Buku

Siapa yang tidak mengenal pesinetron cantik yang namanya tenar sejak membintangi sinetron stripping Cinta Fitri, Nuri Maulida? Artis cantik kelahiran Bandung, 22 November 1985 ini belakangan tampil berbeda yakni dengan mengenakan jilbab. Ditanya mengenai alasannya, rupanya Nuri mengaku bahwa dirinya memutuskan mengenakan jilbab lantaran sering membaca buku agama dan kebiasaan mengenakan jilbab sejak umroh. Sebelumnya, perempuan yang akrab disapa Nuri ini sempat khawatir dengan rezekinya jika ia mengenakan jilbab.

"Dulu berpikir, aduh kalo aku berhijab gimana rezeki aku? Nyarinya dari sini, nih. Apa akan hilang atau apa? Ragu, tapi sekarang akhirnya datang sendiri ya hidayah itu. Jodoh, rezeki, maut, semua Allah yang ngatur, aku serahin semua sama Allah," katanya.

Meski telah memakai jilbab, Nuri mengaku bahwa hingga kini dirinya masih mencari pakaian yang pas dan cocok untuknya. Namun, meski begitu dia lebih menyukai pakaian yang menutup aurat dan simpel.

[quote]

"Aku masih cari yang oke buat aku pribadi. Cuma aku sendiri lebih suka yang simple, yang sesuai dengan syar'i, yang menutup aurat tapi tetep fashionable. Gak yang terlalu mewah, pokoknya tetep enak dilihat lah," ujarnya.

Menanggapi topik rezeki, Nuri yang kini dikabarkan dekat dengan ustadz Guntur, mengaku bahwa godaan kerap datang di saat ia tengah memantapkan niat untuk mengenakan jilbab. Diakui olehnya bahwa tawaran itu sempat mengganggu pikiran dan membuatnya bimbang. Namun, pada akhirnya Nuri tetap pada keputusan memakai jilbab dan menyerahkan segalanya pada Allah.

"Sepi Job, mungkin dulu berpikir seperti itu. Insyaallah, Allah atur kok. Buktinya sekarang aku dapat kerjaan bareng Dompet Dhuafa dan Matahari. Alhamdulillah masih ada tawaran lainnya dengan berhijab ini," tuturnya.

Ditanya bagaimana kelanjutan karirnya, Nuri mengaku bahwa dirinya akan lebih selektif dalam memilih peran dalam pekerjaannya. Bahkan, kalau pun ada tawaran job yang memaksanya tampil tanpa mengenakan pakaian muslimah, ia pun akan menolak secara halus.

Mengenai jilbabnya, Nuri pun juga tak segan-segan untuk menularkan kebiasaannya untuk mengenakan jilbab pada fansnya, Nuri Mania. Ia mengajak fansnya untuk tidak memakai jilbab dengan pasang tutup-pasang tutup. Dan, mengajak mereka agar mengenakan busana muslimah dengan baik dan benar.

"Saat ini aku mencoba untuk menularkan hijab ini ke teman Nuri Mania salah satu fansku. Dia pake hari ini, besok dia lepas. Akhirnya aku mengajak kamu ngapain dipake-dilepas. Akhirnya dia pake seperti yang aku pake sampai sekarang," pungkasnya.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading