Sukses

Lifestyle

Cosmopolitan Reader’s Choice Award Rio Dewanto

Vemale.com - Pembaca menobatkan pria bergaya simpel dan maskulin ini sebagai The Most Fashionable Man of The Year 2011. Bagaimana pendapatnya? Ia bercerita pada Cosmo...

Menurut Anda apa yang membuat Anda terpilih oleh pembaca untuk menyandang predikat ini?

“Jujur saja, sebenarnya enggak tahu kenapa bisa terpilih di kategori ini. Namun saya tetap bersyukur. Kalau menurut beberapa orang terdekat tentang gaya saya, saya tuh tidak terlalu memikirkan apa yang saya pakai, namun lebih sering memakai apa yang nyaman untuk saya.”

Siapa sumber inspirasi Anda dalam berpenampilan? Mungkin seorang style icon?

”Secara spesifik sih sepertinya tidak ada. Tetapi ada beberapa aktor Hollywood yang gayanya cukup saya suka, seperti Johnny Depp dan Brad Pitt. Soalnya gaya mereka cuek!”

Seperti apa sih personal style Anda?

“Simpel, kasual, dan comfortable.”

Apa gaya busana favorit sehari-hari Anda?

“T-shirt dan jeans, soalnya nyaman saat dipakai.”

Bagaimana dengan aksesori?

“Dari dulu saya koleksi topi, karena memang suka sekali memakainya. Tetapi selain itu, saya juga senang mengenakan jam tangan dan kacamata.”

Di sela kesibukan yang padat, bagaimana Anda menyiasati agar bisa tampil trendi di setiap kesempatan? Apa ada waktu untuk pergi shopping?

“Caranya sih dengan memilih baju yang gampang dipadukan dengan baju saya yang lain. Untuk urusan shopping, karena padatnya aktivitas sekarang, saya lebih memilih online shopping.”

Anda tidak bisa hidup dengan barang fashion apa?

“Jeans!”

Seberapa penting arti penampilan untuk Anda?

“Kalau untuk profesi saya saat ini sangat penting. Setiap pakaian yang saya kenakan pun harus sesuai dengan pribadi saya dan  nyaman saat dipakai.”

Bagaimana cara Anda menjaga penampilan?

”Standar saja. Cukup berolahraga seperti berenang, lari dan push up. Selain itu ya tetap menjaga kebersihan tubuh sewajarnya.”

Termasuk orang yang narsis tidak?

“Tergantung momennya. Ketika saya ada dalam satu acara atau sedang terlibat dalam sebuah film, itu baru celah saya untuk narsis. Kalau dalam keseharian biasanya tidak terlalu sih.”

Anda punya banyak sekali tato, apakah ada filosofinya atau hanya sekedar aksesori tubuh?

“Beberapa punya filosofi. Tapi dari awal saya mentato tubuh, saya sudah mempersiapkan ingin mentato apa. Semua saya lakukan bertahap. Rata-rata selalu ada kaitannya dengan background semasa kecil.”

Dulu Anda pernah bilang, dunia entertain itu tidak long-lasting dan Anda akan mulai berbisnis, masih berpikiran seperti itu sekarang?

“Rencana itu tetap ada. Sekarang juga sudah mulai berternak! Hahaha...Saya suka pelihara binatang, lumayanlah dari hobi tapi bisa “menghasilkan”. Saya jual anjing jenis bulldog, beli dong! Hahaha...”

Banyak fans yang menganggap Anda sebagai aktor yang tampan, bagaimana menurut Anda? Apa sih daya tarik yang Anda miliki sampai bisa digemari oleh para wanita?

“Hahaha... Gitu ya? Pertanyaannya jebakan nih! Coba deh ditanyakan langsung pada para wanita kenapa bisa suka sama saya.” [initial]

Source: Cosmopolitan, Edisi Mei 2012, halaman 282

(Cosmo/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading