Sukses

Lifestyle

Hidup Emmanuella Beart Berantakan Karena Operasi Plastik

Vemale.com - Operasi plastik, dianggap sebagai solusi untuk menyempurnakan bentuk wajah yang telah dilakukan sejak 800 SM. Adalah Sushruta, bapak penemu operasi yang berasal dari India, yang memperkenalkan operasi plastik dan katarak pertama kali. Seiring perkembangannya, operasi plastik tidak hanya dilakukan oleh korban perang atau kecelakaan, namun juga demi nama kecantikan dan penyempurnaan wajah.

Tak ketinggalan, para selebriti memanfaatkan teknologi ini untuk membuat namanya tetap berjaya di dunia akting. Persaingan yang ketat membuat mereka harus selalu tampil sempurna agar tetap dapat eksis di dunia tersebut.

Setidaknya hal itulah yang menjadi alasan Emmanuella Beart, seorang aktris kelahiran Prancis yang menjadi lawan main Tom Cruise dalam film MISSION IMPOSSIBLEdi tahun 1996 lalu, melakukan prosedur operasi plastik pada bibirnya.

Menginjak usianya yang ke-27, Emmanuella memutuskan melakukan operasi plastik karena menganggap bahwa bibirnya yang asimetris kurang sempurna. Sayangnya, operasi plastik yang dilakukannya justru membawa bencana. "Aku memutuskan melakukan prosedur operasi plastik saat usiaku menginjak 27 tahun, dan operasi tersebut justru semakin merusak penampilanku," ungkap Emmanuella seperti dikutip dari DailyMail. [quotes]

Gagal setelah melakukan operasi plastik, tak membuat Emmanuella kemudian terpuruk dan mengurung diri. Perdebatan di dalam dirinya kemudian membuatnya membulatkan tekad untuk berkampanye tentang operasi plastik. Tujuan utamanya tak lain adalah menyadarkan wanita-wanita lain untuk lebih menghargai dan mencintai tubuh dan wajahnya. Dan memikirkan kembali konsekuensi yang akan didapat saat melakukan operasi plastik, seperti dirinya. 

Emmanuella mengatakan, operasi plastik adalah sebuah tindakan yang membawa konsekuensi besar dan dapat mengubah hidup seseorang, entah menjadi baik atau justru lebih buruk. Pengalaman yang didapatkannya tak membuatnya menyalahkan orang-orang yang melakukan operasi plastik. "Aku tidak bermaksud melakukan kritik pada mereka yang melakukan operasi plastik, karena aku tahu benar, salah satu alasan yang mendorong mereka melakukannya adalah karena kehilangan kepercayaan diri. Dan itu adalah hal yang berat," tutur Emmanuella. Terutama saat seseorang bergerak di bidang entertainment, penampilan menjadi hal yang sangat utama. Tekananpun datang tak hanya dari pesaing, namun juga dari para fans yang selalu ingin agar artis kesayangannya berpenampilan sempurna. Hal tersebutlah yang seringkali mendorong seorang selebriti menjadi mudah stress dan kehilangan kepercayaan diri.

"Terutama bagi orang seperti aku, yang dibesarkan di dunia bisnis entertainment, operasi plastik menjadi sebuah solusi yang tampak menjanjikan, kenyataannya tidak..." imbuhnya.

Kesaksiannya dalam kampanye bahaya operasi plastik diharapkan dapat membantu menumbuhkan kesadaran jutaan wanita di dunia untuk mempertimbangkan setiap keputusan besar terkait operasi plastik.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading