Sukses

Lifestyle

Hai, Ladies! Mencintai Diri Sendiri Itu Bukan Egois dan Narsis

Kata orang wanita itu sangat sensitif, dan hatinya mudah tersentuh. Maka tidak jarang jika wanita disebut sebagai makhluk yang mudah mencintai dan mengasihi. Sekali diperlakukan dengan baik dan tersentuh hatinya, maka segalanya rela diberikan. Sayangnya mencintai dan mengasihi orang lain tidak membuat wanita mudah untuk mencintai dirinya sendiri. Tidak percaya?

Seringkali wanita tidak menyadari jika tidak mencintai dirinya sendiri. Mulai dari tidak mensyukuri apa yang ia miliki. Berapa sering kamu mengeluh dengan warna kulit yang gelap? Bentuk tubuh yang tidak ideal, hidung yang tidak mancung, mata yang terlalu sipit dan kekurangan lainnya. Itu adalah sebagian contoh betapa wanita sering lupa untuk bersyukur dengan apa yang dimiliki. Jika ada kesempatan, misal kamu memiliki uang lebih yakin kamu tidak melakukan bedah plastik?

Tidak hanya itu bukti bahwa kamu seringkali tidak mencintai diri sendiri adalah dengan mengabaikan sinyal tubuh. Misalnya saat tubuh merasa lelah kamu tetap memaksa diri untuk bekerja. Seringkali, kamu memilih berhenti setelah merasakan sakit. Berhenti makan makanan pedas sampai merasa perut melilit. Berhenti tidur malam saat harus bed rest. Berhenti makan yang manis sampai terdiagnosa penyakit gula.

Memilih untuk mencintai diri sendiri itu berbeda dengan sikap egois dan narsis, keduanya adalah hal yang berbeda - anonymous

Padahal mencintai diri sendiri itu sangat penting. Bagaimana kamu dapat dengan tulus mencintai orang lain jika untuk memperhatikan diri sendiri saja tidak sanggup? Belajar untuk menghargai dan merawat apa yang kamu miliki itu sangat penting. Bukankah kehidupan adalah cermin? Apa yang kamu dapat adalah cerminan apa yang kamu lakukan saat ini. Hidup tidak akan berubah jika kamu tidak pernah bergerak untuk mengubahnya.

Cara paling mudah untuk mencintai diri sendiri adalah dengan bersyukur, tersenyum dan bahagia. Tidak perlu hal mewah untuk menciptakan kebahagiaan. Hal sederhana pun dapat membuat kamu merasa bahagia. Melakukan hal yang kamu sukai, berkumpul bersama orang yang kamu sayang, makan makanan yang kamu sukai dan hal sederhana lainnya.

Jadi sudahkah kamu mencintai dirimu sendiri hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading