Sukses

Lifestyle

4 Tanda Sebenarnya Kamu Tipe Orang yang Nggak Gampang Nyerah

Kadang kita sering pesimis dan merasa tak percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki sendiri. Baru saja gagal sekali, kita langsung merasa kita jadi orang yang paling sial. Akhirnya, kita tak punya semangat lagi untuk melanjutkan hidup.

Tapi sebenarnya kita selalu menyimpan potensi diri yang luar biasa. Manusia itu kalau mau mencoba pasti akan menemukan jalannya. Kalau mau sedikit saja berusaha, seorang manusia bisa menemukan kekuatannya. Berikut ini empat tanda sebenarnya kamu tuh bukan orang gampang menyerah dan putus asa. Let’s find out!

Saat Sedih Kamu Menangis, Tapi Setelah Itu Melangkah Lagi
Karena gagal melakukan sesuatu, wajar jika merasa sedih. Menangis pun bukan tanda lemah. Justru dengan menangis kamu bisa meringankan bebanmu. Tapi menangisnya juga secukupnya saja. Setelah itu, kamu melanjutkan langkahmu lagi.

Kamu Masih Bisa Membuat Rencana Baru
Saat satu pintu tertutup, kamu akan berusaha menemukan atau membuat kunci baru untuk membuka pintu yang lebih baik. Saat terjatuh, kamu tak lantas terpuruk dan mengurung diri. Malah, kamu masih bisa membuat rencana-rencana baru. Kamu masih bisa melihat ada harapan.

The weak fall, but the strong will remain and never go under!
— Anne Frank, The Diary of a Young Girl

Ada Keberanian untuk Menertawakan Diri Sendiri
Pribadi yang kuat justru yang berani menertawakan diri sendiri. Dalam arti mengakui kalau diri ini memang tak sempurna. Tapi ya sudah tak ada yang perlu dipermasalahkan atau justru dibesar-besarkan lagi. Kita berani untuk jujur pada diri sendiri. Sehingga kita tak merasa malu untuk kembali bangkit dan berusaha setelah jatuh atau gagal.

Ada Pelajaran yang Bisa Kamu Dapat dari Setiap Kesalahanmu
Kamu selalu yakin setiap kejadian atau kegagalan selalu menghadirkan pelajaran. Selalu ada hikmah dan makna yang bisa kamu ambil dari setiap kejadian. Ada saja titik terang yang bisa kamu lihat dari setiap peristiwa dalam hidup. Saat bangun pagi, kamu masih bisa bernapas dengan baik dan menjalani hari dengan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Jadi, apakah kamu termasuk tipe orang yang kuat dan nggak gampang menyerah? Kita semua sesungguhnya selalu punya potensi untuk menjadi orang yang kuat. Tinggal bagaimana kita berani dan tegas dalam membuat sebuah pilihan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading