Sukses

Lifestyle

Guru Tinggalkan Pesan di Meja Murid yang Mau Ujian, Isinya...

Menjadi seorang guru berarti mempunyai tanggung jawab besar untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak didiknya. Mendidik pun bukan cuma mengusahakan anak bisa mendapat nilai sempurna saat ujian. Tetapi juga memastikan anak didik bisa memiliki semangat dalam hidupnya untuk belajar sungguh-sungguh demi masa depan yang lebih baik.

Chandni Langford, guru kelas 5 SD di Evergreen Avenue Elementary School, New Jersey ini punya cara unik menyemangati anak didiknya yang mau ujian. Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, Chandni menuliskan pesan di meja para muridnya yang berisi kata-kata penyemangat sebelum ujian. Pesan-pesan yang diberi nama #growthmindset messages itu sengaja dibuat agar muridnya bisa lebih percaya diri menghadapi ujian.

Foto: copyright huffingtonpost.com

"Saat murid-murid datang ke sekolah mereka perlu diberitahu bahwa meskipun jauh dari keluarga di rumah, ada orang-orang yang mencintai dan peduli pada mereka dan mendoakan yang terbaik untuk mereka. Dan orang-orang yang sangat dan sungguh-sungguh percaya pada mereka" ujar Chandni.

Chandni menggunakan spidol yang gampang dihapus di meja 19 murid-muridnya. Isi pesan yang ia tuliskan tak lain adalah kata-kata positif dan penyemangat agar tiap murid bisa lebih percaya diri menghadapi ujian. Salah satunya berisi pesan, "Aku tak pernah bilang semua ini akan mudah, hanya saja layak diperjuangkan. Lakukan yang terbaik!"

Foto: copyright huffingtonpost.com

Foto-foto meja yang bertuliskan pesan tulisan tangan Chandni ini diunggah di Facebook dan viral. Banyak yang terinspirasi dengan cara Chandni menyemangati para muridnya.

Murid-murid Chandni sangat senang menerima pesan-pesan tersebut. "Mereka senang sekali. Tampaknya rasa gugup mereka sedikit berkurang. Sebagian dari mereka tak ingin menghapus pesan itu dari mejanya selamanya," kata Chandni. Chandni kemudian banyak menerima email dan komentar di Facebook yang memuji daya kreativitasnya. Ia sendiri merasa sangat bahagia jika ada guru atau pendidik yang meniru caranya tersebut. Satu keyakinan yang dipegang teguh oleh Chandni, "Aku sepenuhnya yakin kalau mereka bisa melakukan apapun yang mereka inginkan."

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading