Sukses

Lifestyle

Benarkah Wanita Baru Merasa Percaya Diri Setelah Dipuji Cantik?

Ladies, tahukah kalau aktris terkenal Tina Fey ternyata dulunya tak merasa percaya diri selama bertahun-tahun? Padahal wajahnya cantik dan tubuhnya juga ideal. Tak banyak yang tahu kalau ternyata ada artis cantik yang ternyata dulunya nggak percaya diri sebelum akhirnya terkenal.

Banyak yang beranggapan (mungkin kita juga salah satunya) bahwa kecantikan wajah jadi penentu kadar rasa percaya diri yang dimiliki seorang wanita. Wanita nggak bisa percaya diri kalau wajahnya tak cantik. Atau mungkin ia malu untuk tampil di depan orang lain kalau belum pakai make up. Foto yang diunggah di media sosial pun harus diedit dulu sedemikian rupa hingga menampilkan wajah cantik sesuai dengan harapannya.

Rasa Percaya Diri Itu Nggak Cuma Ditentukan oleh Tampilan Fisik Kita

Untuk bisa merasa percaya diri, fokus kita tak bisa hanya melulu soal cantik tidaknya diri kita. Lebih dari itu, sikap dan kebiasaan yang kita lakukan pun bisa jadi penentu rasa percaya diri yang kita punya. Rasa percaya diri itu tumbuh dari dalam diri bukan dari soal tampilan luar saja

“Photoshop is just like makeup. When it’s done well it looks great, and when it’s overdone you look like a crazy asshole.”

― Tina Fey, Bossypants

Banyak Wanita Cantik yang Tak Terlihat Menarik karena Nggak Percaya Diri

Pernah nggak melihat seseorang yang sebenarnya sih cantik, tapi ada sesuatu yang membuatnya tak menarik. Aura wajahnya tak terlihat menyenangkan. Dekat-dekat dengannya membuat kita merasa tak nyaman. Rupanya karena ia pun merasa tak nyaman dengan dirinya sendiri. Sehingga tak terlihat menarik di mata orang lain.

Setiap Wanita Terlahir Istimewa dengan Kelebihan Masing-Masing

Hal yang lumrah memang ketika kita merasa iri dengan anugerah kecantikan yang dimiliki orang lain. Kok si anu bisa lebih cantik, sih? Kenapa si itu punya kulit lebih putih? Well, dalam hidup selalu saja ada rasa tak puas dan iri dengan sesuatu yang dimiliki oleh orang lain. Parahnya lagi, kita jadi merasa nggak percaya diri hanya karena menurut kita orang lain punya semua kelebihan yang tak kita punya. Kita merasa kecil dan jauh lebih buruk dari orang-orang di sekitar kita.

“True beauty is the flame of self-confidence shining from the inside out.”

– Barrie Davenport

Padahal setiap wanita lahir dengan keunikan dan keistimewaannya sendiri. Jangan menunggu disebut cantik baru merasa percaya diri. Tak usah menyusahkan diri untuk mendapat pujian cantik baru bisa merasa percaya diri.

Rasa percaya dirimu bisa muncul dengan berbagai macam cara, Ladies. Mulai dari keahlian yang kamu punya, kecerdasan, hingga kemampuanmu untuk bisa membuat orang lain merasa nyaman di dekatmu. So, be confident of who you are!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading