Sukses

Lifestyle

Saat Temanmu Berkarier, Sementara Kamu Sudah Sibuk Mengurus Anak

Temanmu sedang berjuang mencapai puncak kariernya. Sahabatmu yang lain malah ada yang sudah gemilang dengan karier terbaiknya. Ada yang hidupnya terlihat sudah begitu mapan dengan pekerjaan keren. Kadang melihat mereka bikin iri saja.

Sementara di sini, kita sudah sibuk mengurus anak. Menjadi ibu rumah tangga. Sibuk dengan berbagai pekerjaan rumah. Tak pernah ada waktu untuk istirahat karena fokus mencurahkan semua perhatian pada anak dan suami. Karier dan pekerjaan yang dulu dimiliki pun sudah dilepas demi fokus mengurus buah hati.

Tapi, kadang hidup ini memang sawang sinawang, rumput tetangga seolah lebih hijau dari rumput sendiri.

Setiap Orang Punya Prioritas Hidupnya Sendiri
Nggak ada yang salah kok dengan hidup yang kita jalani saat ini. Meski ya memang kadang ada rasa iri melihat teman atau sahabat bisa memiliki karier yang bisa dibanggakan. Keseharian mereka terlihat keren dan elegan dengan semua barang bermerek. Apalagi jika mereka sudah jadi public figure yang dihormati dan disegani, rasanya ada perasaan ciut ketika membandingkan diri ini denga mereka.

Apa yang kita lakukan saat ini juga mulia, kok. Meski tak punya karier yang bagus, walau tak selalu tampil full make-up untuk pergi ke kantor, tapi kita masih bisa menjadikan diri ini jauh lebih bermanfaat. Menjadi seorang ibu rumah tangga itu juga pilihan yang baik. Tinggal bagaimana cara kita saja untuk menjalani peran yang sudah kita pilih ini dengan baik. Tiap perempuan punya prioritas dan pilihan sendiri atas hidupnya.

Iri dengan Kehidupan Orang Lain Salah-Salah Bisa Melukai Diri Sendiri
Sebagai manusia, kadang kita tak pernah merasa puas dan kurang bersyukur dengan semua yang kita punya saat ini. Merasa hidup orang lain lebih baik dan lebih enak. Tapi sering kita lupa kalau pada saat yang sama, ada orang lain yang ingin memiliki hidup yang kita punya saat ini. Jadi, tak perlu lah menjebak diri sendiri dalam rasa iri. Salah-salah malah melukai batin sendiri.

Pada Dasarnya Kita Hanya Perlu Membuat Hidup Lebih Bermakna
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat hidup lebih bermakna. Banyak pilihan yang bisa kita ambil untuk menjadikan diri kita bermanfaat untuk orang lain. Kalau saat ini memang pilihan untuk fokus menjadi seorang ibu rumah tangga adalah keputusan terbaikmu, maka jalani semua yang jadi dampak keputusanmu tersebut. Pastinya dengan keikhlasan hati dan ketulusan yang tak dibuat-buat.

Penting untuk Diingat: Kamu Tak Pernah Sendiri
Kamu tak pernah sendiri. Ada orang-orang yang akan selalu menyayangi dan mendukung semua pilihan dan keputusan hidupmu. Mereka akan selalu ada setiap kali kamu terjebak atau menemui jalan buntu. Selain itu, banyak juga perempuan lain di luar sana yang memilih jalan sama seperti yang kamu ambil saat ini. Mereka juga berjuang yang terbaik untuk hidup mereka dan keluarga mereka.

Tetaplah bahagia, Ladies. Jalani semua yang jadi pilihanmu dengan sebaik mungkin. Setiap orang punya kisah dan perjuangannya masing-masing.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading