Sukses

Lifestyle

Melewati Usia 25 Tahun, Pahami 4 Hal Ini untuk Lebih Dewasa

Saat sudah melewati usia 25 tahun, itu tandanya kamu sudah memasuki usia dewasa. Bukan lagi remaja apalagi anak-anak. Banyak prioritas hidup yang perlu kamu atur lagi. Pun, akan ada banyak tanggung jawab baru yang kamu punya.

Di usia 25 tahun, biasanya banyak rasa galau yang mulai bermunculan. Mulai dari soal karier hingga jodoh. Masalah status jadi hal yang sangat sensitif dan teramat penting. Nggak mudah memang untuk berproses tapi selalu ada jalan untuk menjadi lebih baik lagi.

Kamu Berhak Memiliki Impian

Tak pernah ada kata terlambat untuk memiliki dan mengejar sebuah impian. Selalu ada kesempatan untuk membangun sebuah impian baru. Dan justru saat kamu sudah melewati usia 25 tahun, kamu harus lebih mantap dan berani lagi untuk menentukan impianmu. Kamu sudah cukup dewasa untuk tahu apa yang membuatmu bahagia. Mulai kembali mengejar impian itu saat ini akan membuat hidupmu terasa berbeda.

“Don't you find it odd," she continued, "that when you're a kid, everyone, all the world, encourages you to follow your dreams. But when you're older, somehow they act offended if you even try.”

― Ethan Hawke, The Hottest State

Lebih Baik Single Daripada Terjebak dalam Hubungan yang Salah

Buat kamu yang belum menikah, mungkin akan merasa galau ketika teman-teman sebayamu sudah pada menikah. Seolah rasanya kamu merasa kalah dan didahului oleh teman-temanmu sendiri. Tapi jangan sampai kamu masih mau mempermainkan atau dipermainkan oleh cinta. Kadang pilihan untuk tetap single itu jauh lebih baik daripada terjebak dalam hubungan yang salah. Jodoh itu akan datang pada saatnya ketika kamu sudah benar-benar siap, Ladies.

Membahagiakan Orang Lain Itu Juga Sumber Bahagiamu

Semakin dewasa, mungkin ego kita akan makin kuat. Ada banyak hal yang ingin kita dapatkan. Ambisi dan tekad pun bisa begitu menggebu-gebu. Tapi ada yang perlu kita ingat lagi bahwa salah satu sumber bahagiamu itu adalah dengan membahagiakan orang lain. Saat melihat orang-orang tercintamu tersenyum atas usahamu, sungguh ada rasa bahagia yang sangat membuncah yang akan kamu rasakan.

“Age is only a number. Keep an active life.”

― Lailah Gifty Akita, Think Great: Be Great!

Tak Perlu Panik Saat Hidupmu Mengalami Perubahan

Perubahan dalam hidup seringkali tak bisa dielak atau dihindari. Teman-teman yang berubah. Lingkungan yang tak lagi sama. Akan ada banyak perubahan yang kamu alami. Dan itu semua jangan sampai membuatmu panik, Ladies. Tetaplah berusaha untuk beradaptasi dengan semua perubahan itu. Tak lupa, juga tetaplah berproses untuk jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Usia akan terus bertambah. Proses dan perubahan akan terus terjadi. Pilihannya hanyalah bagaimana kamu bisa menjadi sosok yang lebih dewasa dengan semua itu. Menjadi pribadi yang lebih baik seiring bertambahnya usiamu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading