Sukses

Lifestyle

Foto Selfie Dua Atlet Cantik Ini Jadi Perhatian di Olimpiade Rio

Setiap ajang kompetisi, khususnya yang bertaraf internasional pasti punya banyak cerita dan hal-hal menarik. Mulai dari soal skandal hingga hal-hal sederhana yang tak luput dari media. Seperti yang terjadi di ajang Olimpiade Rio tahun 2016 ini.

Ada sebuah momen yang begitu menyedot perhatian di Olimpiade Rio. Yaitu momen ketika ada dua atlet cantik berfoto selfie. Hm, sepintas mungkin tak ada yang istimewa ya dari foto selfie mereka. Tapi tunggu sampai kita mengetahui asal negara mereka.

Foto: copyright twitter.com/ianbremmer

Yang terlihat kompak berfoto selfie itu tak lain adalah Lee Eun Ju, atlet asal Korea Selatan dan Hong Un Jong, atlet asal Korea Utara. Keduanya adalah atlet senam yang mengikuti kompetisi. Meskipun tak berhasil sampai final, mereka tampak masih bisa tersenyum di foto tersebut.

Foto selfie mereka sungguh menarik perhatian karena melambangkan persahabatan dan kerukunan mereka terlepas dari negara mereka yang secara teknis masih berperang. Apalagi sebelumnya atlet Korea Utara dikenal tak mau berbaur dengan atlet dari negara lain.

Dilansir dari attn.com,Dvora Meyers seorang kontributor Elle menceritakan soal bagaimana interaksi para atlet Korea Utara tahun 2014 lalu yang kurang berbaur. Menurut ceritanya, saat itu biasanya para atlet tak segan untuk berbaur dan berfoto bersama di luar arena kompetisi. Namun, para atlet Korea Utara saat itu tak pernah terlihat berinteraksi dengan delegasi dari negara lain.

Sementara itu, menurut sebuah artikel di Korea Daily, para atlet Korea Utara di ajang Olimpiade Rio ini terlihat lebih luwes dan santai. Kalau dulu, mereka sering menghindari percakapan dengan para atlet Korea Selatan dan para reporternya, kini mereka sudah bisa menyapa para atlet Korea Selatan dengan lebih terbuka.

Setiap momen di sebuah ajang kompetisi dunia memang menyimpan ceritanya sendiri. Meskipun berkompetisi, ikatan persahabatan dan kerukunan antar delegasi memang sudah seharusnya tetap terjaga dengan baik. Bagaimana menurutmu, Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading