Sukses

Lifestyle

Seberat Apapun Masalah Yang Dihadapi, Bersabarlah!

Bisa dipastikan bahwa setiap orang pernah mengalami masalah. Sadar atau tidak, masalah merupakan salah satu kondisi yang bisa mengajarkan kita mengenai banyak hal. Mulai dari mengajarkan kita arti kesabaran, arti ketenangan, arti untuk selalu waspada dan hati-hati serta lapang dada juga masih banyak lagi. Tapi nih ya, tidak jarang masalah membuat seseorang menjadi semakin marah, kecewa hingga membuat hubungan ia bersama orang sekitar hancur. Tak jarang pula, masalah telah membuat seseorang menjadi putus asa atau bahkan yang lebih parah lagi ia nekat mengakhiri hidup.

Apapun dan bagaimana pun masalah yang sedang dihadapi, pastikan bahwa kamu selalu sabar dan tegar Ladies. Jangan sampai, masalah yang sedang kamu hadapi justru menjadi satu hal yang membuat kamu terpuruk. Bagaimana pun, sadarilah bahwa hadirnya masalah dalam hidupmu adalah suatu hal yang justru akan membuat hidupmu jadi lebih berwarna, jadi lebih hidup dan jadi lebih mengesankan.

Ketika kamu tak bisa melawan dan menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi, hal itu justru menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang lemah. Gimana, tak ingin dicap sebagai seorang yang lemah bukan? Well, pastikan untuk melawan melawan dan melewati masalah yang ada dengan sabar, dengan pikiran yang tenang dan dengan pemecahan yang mengagumkan. Usahakan untuk menunjukkan pada dunia bahwa kamu adalah seorang yang tegar dan mampu melewati setiap masalah yang kamu hadapi dengan sabar, mengesankan juga lapang dada.

Saat kamu memutuskan untuk menjadi seorang sabar, orang lain akan melihat bahwa kamu adalah orang yang hebat. Tak hanya itu saja, masalah yang kamu hadapi mungkin saja tak lebih berat dari masalah yang orang lain hadapi. Percaya atau tidak, masih ada banyak orang yang memiliki masalah yang lebih berat dari masalah yang kita hadapi. Dan kita juga harus percaya, bahwa Tuhan tak akan memberikan masalah atau ujian di luar batas kemampuan kita. Pada saat kita mendapatkan suatu masalah, percayalah bahwa hal itu adalah wujud kasih sayang Tuhan pada kita.

Pada dasarnya, adanya masalah bukanlah akhir dari segalanya. Masalah justru merupakan langkah untuk kita agar bisa menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih tegar, lebih gemilang dan lebih mengagumkan. Pada dasarnya, adanya masalah justru sebagai salah satu hal akan kita bisa menjadi pribadi yang lebih sabar, lebih berbesar hati dan lebih simpati terhadap sesama. Adanya masalah, kita bahkan akan menjadi semakin dekat dengan Tuhan, semakin dekat dengan keluarga dan sahabat juga kerabat. Lantas, saat kita sedang dilanda masalah masih pantaskah bagi kita untuk marah, kecewa dan menjadi pribadi yang tak bersyukur?

Selama kita mau menyelesaikan masalah dengan sabar, tenang dan selalu berpikir positif, dipastikan bahwa kita akan menjadi pribadi yang lebih tangguh dan berkesan juga lebih baik dari sebelumnya. Banyak bersabar dan bersyukur lah yang akan membuatmu lebih siap menghadapi apa pun yang akan terjadi dalam hidup termasuk menghadapi segala masalah.

Tak harus hal besar yang disyukuri, justru hal-hal kecil di sekitarmu yang sudah kamu miliki lah yang patut disyukuri dari sekarang. Tak harus masalah besar yang patut untuk diselesaikan dengan sabar, masalah yang kecil sekalipun juga harus diselesaikan dengan sabar, besar hati juga lapang dada.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading