Sukses

Lifestyle

Kisah Haru Seorang Biarawati, Meninggal dengan Wajah Tersenyum

Kita tak pernah tahu akhir hidup seseorang. Hanya saja kita semua pasti berharap bisa mendapatkan akhir yang membahagiakan. Bukan akhir yang menakutkan apalagi yang meninggalkan kesedihan yang mendalam.

Cecilia Maria, baru-baru ini kisah dan fotonya tersebar di media sosial. Kisahnya begitu haru dan sangat menyentuh. Dilansir dari catholic.org, setelah lulus sebagai seorang perawat di usia 26 tahun, wanita Argentina ini mengambil sumpah pertamanya menjadi suster biara Karmelit (discalced Carmelite). Tahun 2003, ia pun mendedikasikan dirinya sepenuhnya dengan profesi ini. Namun, enam bulan lalu, ia didiagnosis mengidap kanker lidah yang kemudian menyebar ke paru-parunya.

Foto: copyright viral4real.com

Selama hidup dan tinggal di biara, Cecilia dikenal suka bermain biola. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang baik hati dan murah senyum. Mendedikasikan hidupnya sebagai seorang biarawati, ia lebih banyak menghabiskan hari-harinya untuk berdoa dan menjalani hidup yang kontemplatif.

Foto: copyright viral4real.com

Saat jatuh sakit pun, Cecilia masih terus menyunggingkan senyum cantiknya. Dilansir dari viral4real.com, kondisi Cecilia makin lama makin buruk dan harus dirawat di rumah sakit. Saat terbaring di tempat tidur, ia tak pernah berhenti berdoa dan menyerahkan semua pada Yang Maha Kuasa. Dokter pun mendiagnosis hidupnya tinggal beberapa bulan lagi.

Foto: copyright viral4real.com

Di penghujung usianya, Cecilia menuliskan permintaan terakhirnya di selembar kertas, "Aku membayangkan bagaimana pemakamanku nantinya. Mungkin yang pertama adalah mengadakan doa yang khusyuk lalu sebuah perayaan untuk semua orang. Jangan lupa untuk berdoa tapi jangan lupa untuk membuat perayaan juga."

Di akhir hayatnya, Cecilia meninggal dengan wajah yang menyunggingkan senyum. Terlihat sangat damai dan tenang. Apakah ia sedang melihat surga?

Foto: copyright catholic.org

Para suster biara karmelit pun memberikan doa yang terbaik untuknya. Mereka ikhlas melepas kepergian Cecilia dan juga berharap Cecilia mendapatkan tempat yang terbaik di sana.

Bertahan dan berjuang untuk sembuh dari sebuah penyakit jelas tidak mudah. Namun, Cecilia merupakan sosok yang begitu kuat dan tegar dengan tetap berusaha tersenyum melewati ujian tersebut.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading