Sukses

Lifestyle

Gadis Cilik Bantu Ibunya Menyapu Jalan, Potretnya Bikin Trenyuh

Pada dasarnya hidup ini tak pernah benar-benar mudah. Ada saja tantangan dan ujian yang akan kita hadapi. Pun tiap orang punya perjuangannya sendiri dalam hidup. Dan masihkah kita akan mengeluh sementara orang lain di luar sana banyak yang hidupnya jauh lebih berat?

Seorang polisi bernama Xiao Zhou mengunggah potret seorang gadis cilik yang membantu ibunya menyapu jalan. Dilansir dari shanghaiist.com, Xiao mengambil potret itu ketika sedang patroli. Ia memaparkan usia gadis itu sekitar enam tahun dan membantu ibunya menyapu jalan di tengah panas terik dengan suhu 40 derajat celcius.

Foto: copyright shanghaiist.com

Setelah melihat aksi gadis cilik tersebut, Xiao kemudian memberikan dua botol berisi air pada gadis cilik itu dan ibunya. Xiao mengingatkan keduanya untuk beristirahat dulu sejenak mengingat cuaca saat itu juga sangat panas.

Saat foto itu diunggah di Weibo, Xiao menulis, "Tukang sapu jalanan adalah para pekerja keras yang selalu menjaga lingkungan. Kalau kalian bisa menjaga sikap kalian dan tak buang sampah sembarangan, para tukang sapu itu tak harus sampai banting tulang."

Foto: copyright shanghaiist.com

Banyak netizen yang mengomentari potret tersebut. Sebagian besar dari mereka memuji aksi dan tindakan si gadis cilik tersebut. Tak mudah bekerja di bawah terik panas matahari seperti itu. Apa yang dilakukan gadis cilik itu pun kembali mengingatkan kita bahwa hidup ini memang perlu selalu diperjuangkan, terlepas dari semua ujian dan cobaan yang ada.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading