Sukses

Lifestyle

Dana Falsetti, Instruktur Yoga Yang Ajari Mencintai Bentuk Tubuh

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dengan tubuh langsing dan semampai. Nilai tambah jika tubuhmu juga sehat dan bugar. Tapi bukan hal itu yang diajarkan wanita bernama Dana Falsetti berikut ini.

Bukan menciptakan pikiran bahwa "cantik itu kurus", ia justru mengajarkan pada banyak wanita di luar sana bahwa "cantik itu mencintai bentuk tubuh". Setiap wanita dilahirkan dan diciptakan dengan berbagai bentuk tubuh berbeda, dan definisi cantik atau seksi setiap orang juga relatif.

copyright by www.instagram.com/nolatrees

Tak jarang wanita mengeluh karena bentuk tubuhnya yang tak menarik, yang gendut dan tak indah dipandang. Di lain pihak, Dana Falsetti mendobrak anggapan itu. Sebagai instruktur yoga, ia justru memiliki tubuh yang bisa dibilang "besar dan tak sehat" untuk ukuran instruktur olahraga yoga.

Dikutip dari Dailymail, Dana mengaku pada awalnya ia merasa tak bahagia dengan hidupnya. Ia mengira rasa tak bahagia ini disebabkan oleh bentuk tubuhnya yang semakin gemuk. Tapi ketika ia berhasil menurunkan berat badan, ia masih saja merasakan hal yang sama, tak bahagia.

copyright by www.instagram.com/nolatrees

Kemudian ia mencoba melakukan olahraga yoga, dan di sinilah ia menemukan kedamaian. Ia menemukan apa yang selama ini membuatnya lebih tenang dan merasa lebih bahagia. Ia tak lagi terfokus dengan berat badan dan bentuk tubuh, ia mulai mencintai dirinya sendiri apa adanya.

Saat pertama kali mencoba yoga, ia pun tak yakin ia bisa mengikuti gerakan yoga yang terkadang rumit, seperti misalnya handstand, karena bentuk tubuhnya. Pada awalnya ia memang tak berhasil tapi terus berlatih, dan ketika latihannya memberikan hasil, ia jadi lebih puas dengan dirinya sendiri.

copyright by www.instagram.com/nolatrees

Ia membuktikan, bahwa berat badan dan bentuk tubuh tak menghalangi ia melakukan apa yang dilihat orang tidak mungkin. Seperti dirinya kini, ia juga ingin wanita-wanita di luar sana belajar lebih mencintai bentuk tubuhnya. Karena tak akan ada rasa bahagia jika kamu tak memulai dari dalam dirimu sendiri.

Jadi, kata siapa cantik harus punya tubuh kecil bak model bikini? Karena wanita cantik adalah mereka yang mencintai tubuhnya dan bahagia dengan apa yang mereka miliki saat ini. Lebih banyaklah bersyukur dan cintai dirimu saat ini ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading