Sukses

Lifestyle

Hidup Adalah Pilihan Maka Pilihlah Untuk Bahagia

Satu hal yang harus kita syukuri menjadi manusia adalah memiliki pilihan. Bagaiamana seandainya kita hidup tanpa ada kesempatan untuk memilih? Pilihan yang akan kita pilih, mempengaruhi masa depan kita nantinya. Nah, yang terpenting dan harus kamu ketahui tidak ada yang benar atau salah dari pilihan tersebut. Yang ada adalah konsekuensi dari pilihan yang kita pilih tersebut.

Sudah cukupkah pilihan tersebut membuat kita bahagia? Sering kali kita membuat pilihan demi membahagiakan orang lain, menyenangkan mereka tanpa memikirkan akibatnya buat kita sendiri. Hal ini bukan masalah, apakah nantinya kita bakal baik-baik saja dengan pilihan tersebut tetapi lebih apakah kita akan bahagia.

Langkah kecil yang akan membuat kamu merasa bahagia adalah dengan mencoba memahami apa yang sebenarnya kamu inginkan. Tanyakan kembali kepada dirimu, apa yang sebenarnya ingin kamu lakukan. Sudahkah yang kamu lakukan saat ini akan benar-benar membuat kamu bahagia? Atau hanya sekedar pelarian atau justru hanya untuk membahagiakan orang lain dan mengabaikan kepentinganmu.

Tidak ada seorang pun yang suka terjebak dalam hal-hal yang tidak dapat membuat kamu bahagia. Cobalah pahami jika mamang semuanya tidak semudah yang kamu harapkan, mulailah dengan langkah kecil. Selalu ingat satu hal yang besar dimulai dari hal-hal kecil. Bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini akan membuat kamu merasa lebih bahagia.

Kurangi keluhmu. Alih-alih terus mengeluh dengan hal yang tidak sesuai harapan cobalah untuk memperbaikinya. Mulai untuk berpikir tidak mengulang hal yang sama untuk kedua kalinya. Jangan takut akan perubahan yang akan membuat kamu lebih baik. Jangan takut akan pilihan yang kamu buat. Percayalah bahwa yang kamu pilih adalah hal yang terbaik. Yakin dengan kemampuan yang kamu miliki.

Jadi sudahkah kamu bahagia hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading