Sukses

Lifestyle

Anak Ini Pakai Sandal Sebagai Penghapus, Kisahnya Bikin Terenyuh

Apapun yang terjadi, belajar dan sekolah merupakan suatu aktivitas yang sangat penting. Dan mereka yang berjuang dengan sangat baik untuk tetap bisa belajar dan sekolah tentunya telah membuat banyak orang tersentuh hatinya. Jika orang-orang dengan segala keterbatasannya selalu semangat buat belajar dan sekolah, rasanya sangat malu jika kita yang memiliki segalanya dan dimudahkan untuk belajar juga sekolah justru malas-malasan dan tidak semangat dalam menuntut ilmu.

Beberapa waktu yang lalu, mungkin kita telah dibuat terenyuh oleh seorang anak yang naik kuda untuk pergi ke sekolah atau anak yang belajar di bawah lampu restoran dekat tempat tinggalnya karena lampu di restoran ini lebih terang dari lampu di rumahnya. Kini, kita akan kembali dibuat terenyuh oleh seorang anak yang tetap semangat belajar di tengah keterbatasan yang dimilikinya. Dikutip dari laman edukasyon.ph, anak yang bernama Harold Labutong telah menjadi perbincangan hangat seluruh pengguna media sosial lantaran fotonya yang sedang belajar di sekolah tersebar di internet.

Dalam foto tersebut, terlihat Harold sedang menghapus tulisan di bukunya menggunakan sandal yang ia gunakan untuk sekolah. Menurut laporan yang ada, Harold merupakan anak yang terlahir dari keluarga kurang mampu di La Paz, Tarlac. Karena kondisinya yang kurang mampu, ia hanya bisa memakai sandal untuk pergi ke sekolah. Hal ini terjadi karena ia tidak punya banyak uang buat beli sepatu. Selain tak memakai sepatu, ia juga tak memiliki alat tulis yang lengkap.

Harold menggunakan sandalnya sekaligus sebagai penghapus di sekolah | Photo: Copyright adukasyon.ph

Meski tak punya alat tulis lengkap, sang guru yakni Rosalie Dela Cruz mengungkapkan bahwa Harold adalah siswa yang cerdas lagi cerdik. Ia juga merupakan siswa yang rapi dan semangat belajar. Selama ini, ia juga telah memanfaatkan sandalnya sebagai penghapus. Walau begitu, hasil tulisan Harold selalu rapi dan bersih. Sandal yang digunakannya untuk menghapus tulisan yang salah di bukunya tak pernah membuat bukunya kotor atau rusak.

Atas apa yang dilakukan oleh Harold, Rosalie pun akhirnya mengambil foto Harold saat memanfaatkan sandalnya dan menguploadnya ke sosial media pribadinya. Ternyata, foto tersebut mendapat komentar positif dari banyak orang. Foto tersebut juga telah membuat banyak orang terenyuh serta menawarkan diri untuk memberikan bantuan pada Harold.

Mmmm, kisah yang bikin terenyuh ya Ladies. Semoga, setelah ini Harold bisa hidup lebih baik dan ia juga mendapatkan berbagai fasilitas yang akan memudahkannya belajar serta sekolah. Tetap semangat dan semoga jadi orang sukses ke depannya Harold. Semoga, kisahmu menginspirasi banyak orang agar lebih semangat dalam belajar dan menuntut ilmu meski diselimuti berbagai keterbatasan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading