Sukses

Lifestyle

Hidup Bukan Mimpi, Tapi Bagaimana Kamu Bergerak Mewujudkannya

Masih ingat dengan mimpi kamu sewaktu kecil? Apakah sudah berhasil kamu wujudkan? Atau sekarang masih dalam proses, istilah kerennya on progres. Coba ingat kembali mimpi yang pernah kamu tulis dulu, sewaktu masih kecil atau saat kamu masih remaja dulu. Apakah mimpimu menjadi seorang dokter, guru, akuntan atau keliling dunia sudah dapat terwujud. Sesederhana apapun mimpi kamu, berhasil mewujudkannya adalah hal yang menyenangkan.

Sekarang coba ingat kembali, apakah kamu sudah cukup tenaga untuk mewujudkannya. Atau justru kamu hanya berhenti sampai tahap menuliskannya saja. Tanpa pernah bergerak untuk mewujudkannya.

Tentu kamu tahu sepeda, jika ia tidak dikayuh atau sekedar mendorongnya maka rodanya tidak akan berputar. Ia akan tetap pada posisi seperti semula. Nah, seperti itu juga dengan mimpi. Jika kamu hanya menuliskannya, dan hanya terus membicarakannya tanpa berusaha untuk bergerak mewujudkannya maka mimpi kamu selamanya hanya ada dalam agenda kamu. Menua bersama dengan usiamu, tanpa pernah menemukan ujungnya. Apakah kamu menginginkan hal itu terjadi pada mimpi kamu?

Lalu apa yang harus kamu lakukan agar mimpi kamu tidak hanya menjadi cadangan dari buku agendamu. hal pertama yang kamu lakukan adalah bergerak, jika kamu memiliki mimpi menjadi penulis handal maka yang kamu lakukan adalah terus menulis, menjadi penyanyi? Maka teruslah berlatih teknik vokal yang baik. Kesempatan baik bukan ditunggu tapi, dijemput. Jangan puas hanya duduk dan menunggu, banyak hal besar yang dapat kamu lakukan dengan cara terus bergerak.

Duduk dan diam merutuki nasib tidak akan mengubah apa-apa. Bukankah untuk membuat masakan yang enak, maka yang kamu lakukan adalah mulai untuk memasak bukan diam menatap semua bahan berharap semua dapat berubah menjadi makanan yang enak dan akan membuat kamu kenyang.

Ladies, hasil tidak akan pernah membohongi usaha. Jika kamu benar-benar berusaha sebaik mungkin maka hasil yang kamu peroleh pun akan baik. Tidak ada hasil yang main-main dari usaha yang penuh dengan kesungguhan. Maka langkah terbaik untuk mewujudkan mimpi kamu adalah, menuliskannya dan berusaha untuk mewujudkannya. Selamat mewujudkan mimpi besarmu!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading