Sukses

Lifestyle

4 Artis Cantik Memutuskan Berhijab Setelah Menikah

Bagi umat muslim, berhijab merupakan suatu hal yang sangat disarankan dan bahkan ada yang bilang hukumnya wajib. Dan saat ini sendiri, nampaknya semakin banyak wanita muslim yang memutuskan untuk berhijab. Tak hanya dari kalangan biasa, keputusan dan hidayah untuk berhijab pun saat ini mulai dirasakan dan diperoleh oleh banyak artis cantik tanah air.

Selain untuk menjalankan perintah agama yakni menutup aurat, berhijab juga dilakukan karena dengan hijab seorang wanita akan terlihat makin anggun, makin cantik, makin elegan dan mengesankan. Terlebih lagi, untuk saat ini busana hijab kebanyakan didesain dengan desain yang lebih modern dan lebih modis. Tapi tetap, meski busana hijab yang ada adalah busana modern dan modis, busana hijab ini tetap memperhatikan batas-batas berbusana yang sopan dan dianjurkan oleh agama.

Oh iya, berbicara mengenai hijab dan artis, kita tentu tahu bahwa ada beberapa artis yang memutuskan untuk berhijab setelah mereka menikah. Meski memutuskan berhijab, karir dan popularitas mereka pun tak lantas redup lho. Justru, karir mereka semakin cemerlang dan mereka pun mendapat sambutan hangat dari banyak masyarakat. Mau tahu siapa saja artis yang memutuskan berhijab setelah menikah? Berikut beberapa artis cantik tersebut.

(vem/mim)

Zaskia Sungkar

Zaskia sungkar mulai dikenal di dunia hiburan setelah ia berduet dan menyanyikan sebuah single bersama sang adik yang lebih dulu terjun ke dunia hiburan yakni Shireen Sungkar. Beberapa waktu melanglang buana di dunia hiburan, ia pun akhirnya bertemu dengan Irwansyah yang saat ini menjadi suaminya.

Pernikahan Zaskia dan Irwan terjadi pada akhir tahun 2010. Zaskia yang saat ini lebih memilih bekerja sebagai desainer baju ini pun memutuskan untuk mengenakan hijab tahun 2012. Tepatnya, saat ia pulang dari tanah suci. Dikutip dari laman merdeka.com, Zaskia merasa tergugah dan memutuskan berhijab saat ia kembali ke tanah air selepas menjalankan ibadah umroh di tanah suci.  Meski saat itu hijab belum sepopuler saat ini, Zaskia yakin dengan keputusannya dan ia pun tak pernah merasa takut karirnya akan redup selepas berhijab.

Benar saja, setelah berhijab karir Zaskia justru semakin melejit. Ia kini menjadi desainer busana muslim yang namanya tidak diragukan lagi di dunia fashion. Selain itu, ia juga mengaku merasa sangat nyaman dengan busana hijab yang senantiasa menemani hari-harinya saat ini.

Shireen Sungkar

Artis cantik selanjutnya yang juga memutuskan untuk mengenakan hijab setelah melepas masa lajang alias menikah adalah adik dari Zaskia Sungkar. Ia adalah Shireen Sungkar. Ya, Shireen Sungkar telah mengikuti jejak sang kakak untuk berhijab tepatnya pada akhir tahun 2014 atau dua tahun setelah sang kakak memutuskan berhijab.

Artis cantik yang tak lain adalah istri dari aktor dan presenter ternama Teuku Wisnu ini memutuskan berhijab setahun setelah ia menikah. Awal mula berhijab ini dilakukan Shireen setelah ia merasa gelisah dan cemas atas kehamilan pertamanya yang sempat mengalami pendarahan.

Atas restu sang suami dan karena ia juga telah mantap menjalankan perintah agama dengan berhijab, Shireen pun memutuskan untuk benar-benar berhijab. Tak hanya memutuskan berhijab, selepas menikah Shireen pun memutuskan untuk menjadi istri dan ibu yang baik buat keluarganya dan berhenti dari aktivitasnya sebagai pemain sinetron.

Dhini Aminarti

Untuk artis cantik ketiga yang memutuskan untuk memakai hijab selepas menikah adalah Dhini Aminarti. Dhini yang tak lain adalah istri dari aktor ternama Dimas Seto ini memutuskan berhijab dan mantap mengubah penampilannya pada awal tahun ini tepatnya akhir Januari.

Keputusan berhijab artis cantik ini sendiri berawal ketika ia membaca sebuah artikel yang diberikan oleh sang teman. Dalam artikel tersebut berisi ulasan mengenai hakikat ibadah tanpa menutup aurat. Membaca artikel tersebut, Dhini pun tak kuasa menahan air mata dan berasa bahwa ia harus berhijab agar ibadah yang dijalankan selama ini tak sia-sia.

Sebelum benar-benar mantap berhijab, Dhini sempat memikirkan keputusan ini matang-matang. Ia juga meminta nasehat dan saran dari sang bunda. Bersyukur, hidayah itu benar-benar menghampiri artis cantik tersebut dan ia pun mantap buat berhijab. Atas apa yang dilakukannya, ia mendapat banyak dukungan dan sambutan gembira dari suami, keluarga juga para fansnya.

Alyssa Soebandono

Siapa yang tak kenal dengan artis cantik satu ini. Ia adalah Alyssa Soebandono. Alyssa adalah artis cantik ke empat yang memutuskan mengenakan hijab setelah ia menikah. Suaminya sendiri adalah aktor papan atas bernama Dude Harlino. Pernikahan antara wanita yang sering disapa Icha dan Dude ini terjadi tepatnya pada tahun 2014.

Icha diketahui mulai mengenakan hijab saat hari pernikahannya. Menurutnya, memakai hijab adalah perintah dari agama dan ia ikhlas serta tulus melakukannya dari hati. Perubahan pada penampilannya tersebut semata-mata dilakukan karena ia sadar bahwa menjadi wanita muslimah, ia harus menjaga auratnya dengan memakai hijab.

Atas keputusannya tersebut, ia mendapat sambutan hangat dan gembira dari suami, keluarga maupun fansnya. Bahkan, meski belum lama mengenakan hijab, ia telah menerima penghargaan sebagai Iconic Selebritis Muslimah.

Itulah beberapa artis cantik yang memutuskan untuk mengenakan hijab setelah menikah. Apapun dan bagaimana pun penampilan artis-artis cantik di atas sekarang, semoga mereka tetap istiqomah dalam berhijab dan mereka juga bahagia selalu bersama keluarga tercinta. Ketika kita memutuskan untuk berhijab, pastikan bahwa keputusan tersebut tulus dan ikhlas dari hati. Usahakan pula, agar memakai hijab tidak dilakukan semata-mata karena mengikuti tren fashion yang ada. Saat berhijab, semoga tak hanya penampilan yang akan bertambah lebih baik, tapi segala perbuatan dan ucapan pun akan semakin baik

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading