Sukses

Lifestyle

Leah Vernon, Percaya Diri Berhijab Dengan Tubuh Plus Size

Jika biasanya banyak muslimah yang bergaya dengan hijab selalu tampil anggun digambarkan dengan tubuh langsing dan kecil, tak berbeda dengan para wanita yang memiliki tubuh plus size. Wanita dengan tubuh plus size punya hak yang sama untuk tampil modis dan cantik dengan hijab sebagai muslimah.

Itu juga yang ingin diangkat dan dibuktikan oleh wanita asal Detroit-Amerika, Leah Vernon. Memiliki tubuh besar tak membuatnya minder, dan sebagai muslimah, Leah tetap modis dengan mengenakan hijab. Terlepas dari pandangan orang lain mengenai Islam, Leah yang berprofesi sebagai fashion stylish dan blogger ini hampir tak peduli dengan omongan orang.

Dan justru sikap inilah yang membuatnya tampil menawan dan menginspirasi muslimah lainnya yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuh mereka. Leah berpendapat bahwa semua wanita bisa tampil cantik dan mengeksplor fashion semaksimal mungkin.

Ada beberapa tips fashion yang ia bagi untuk para wanita muslimah di luar sana saat memilih baju, apalagi jika kamu ingin memilih baju untuk Idul Fitri nanti.

copyright by instagram.com/lvernon2000

1. Beli jauh-jauh hari

Sebaiknya menyiapkan baju lebaran sejak jauh hari, awal Ramadan misalnya. Karena pilihan baju masih banyak di mall dan kamu tak repot berebut dengan pembeli lainnya yang memadati mall di akhir Ramadan. Kamu punya banyak waktu memilih, yang bagus maupun yang murah.

2. Berpikir Out of The Box

Jangan batasi kreativitasmu dalam mix and match pakaian. Akan lebih baik jika kamu bisa menemukan paduan baju yang unik namun cantik dan cocok dengan karakter serta gayamu berpakaian. Pastikan kamu nyaman dan percaya diri memakainya.

3. Jangan salah pilih baju

Terkadang, karena kamu pikir warnanya akan cantik di tubuh para model, belum tentu bagus juga kamu pakai. Pikirkan mana yang pantas dan mana yang justru terlihat norak. Lebih baik pilih warna yang tidak terlalu mencolok, warna pastel, netral dan mudah dipadukan dengan baju-baju lainnya.

copyright by instagram.com/lvernon2000

4. Aksesoris

Aksesoris penting dipakai untuk penunjang penampilan. Kamu bisa memakai kalung, gelang, atau bahkan topi. Kuncinya adalah percaya diri memakai aksesoris. Pastikan aksesoris tidak berlebihan dan tidak membuatmu ribet atau kesulitan memakainya.

5. Make up

Padukan dengan make up natural jika kamu suka yang tidak berlebihan. Jika lebaran adalah ajang berkumpul dengan keluarga, tetangga dan teman dekat dari pagi hingga sore, ada baiknya jika pakai make up yang tak mudah luntur dan membuatmu selalu tampak segar.

Itu dia sekian tips berbusana yang bisa kamu terapkan, apalagi jika kamu punya tubuh plus size seperti Leah. Kamu hanya perlu percaya diri dengan apa yang kamu miliki, dan tampil lah mengagumkan. Zaman sekarang, bukan saatnya mendiskriminasi orang dari bentuk tubuh dan warna kulit, apalagi pilihan agama. Orang bebas menentukan pilihan dan bahagia dengan pilihannya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading