Sukses

Lifestyle

Ramadan Adalah Refleksi Diri, Lakukan Ini Agar Hidup Lebih Baik

Ramadan adalah bulan penuh berkah. Semua amalan baik yang kamu lakukan akan mendapat imbalan yang berlipat. Menjadikan momen Ramadan sebagai waktu untuk refleksi diri sangat baik. Karena setiap hal yang kamu lakukan harapannya adalah dapat memberi efek positif bagi kamu.

Ladies, berikut adalah hal yang dapat kamu lakukan untuk menjadikan momen Ramadan sebagai peningkatan hidup menjadi lebih baik.

  1. Lakukan satu hal karena untuk memuaskan hidup kamu, bukan untuk keserakahan. Jika kamu merasa puas dengan kehidupanmu maka kamu tidak perlu stres karena hal kecil.

  2. Terima kesalahan kamu. Masalah terbesar dalam hidup adalah tidak dapat menerima kesalahan dari diri sendiri. Maka memaafkan diri sendiri akan membuat kamu merasa lebih baik.

  3. Momen Ramadan adalah waktu yang tepat untuk lebih disiplin. Jadikan momen ini untuk mengatur ulang waktu yang kamu miliki sehingga kamu lebih disiplin.

  4. Puasa jangan jadi alasan untuk sakit. Justru puasa adalah momen yang tepat untuk mengatur kesehatan kamu. Puasa dapat membantu kamu dalam menjalani diet dan detox.

  5. Puasa dapat membantu kamu mengontrol emosi dan mengendalikannya agar menjadi lebih baik.

  6. Setelah menerima kebaikan jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Jangan menunggu hal yang 'wah' untuk mengucapkan terima kasih.

  7. Hapus hal tidak penting dalam kehidupanmu seperti nyinyir dan komentar hal yang tidak penting lainnya.

  8. Atur prioritas kamu, mana yang menjadi kebutuhan atau hanya sekedar keinginan. Jangan terburu-buru memenuhi keinginan.

  9. Mengantuk dan lesu karena puasa? oups, jangan jadi alasan untuk tidak tersenyum. Senyuman akan membuat kamu merasa lebih bahagia.

  10. Memiliki impian memang penting, tapi tetap berpijak pada kenyataan akan lebih penting lagi.

Ladies, demikian hal yang perlu kamu lakukan agar Ramadan berjalan menyenangkan. Dan saat Ramadan berakhir kamu menjadi pribadi yang lebih menyenangkan lagi. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading