Sukses

Lifestyle

Lari dari Masalah Tak Menyelesaikan Apapun, Hadapi dengan Elegan

Duh, masalah kok selalu datang ya?
Satu masalah baru saja beres, eh muncul lagi masalah yang baru?
Kapan sih hidup bisa lebih baik tanpa masalah?

Ladies, pernahkah kamu merasa frustrasi dengan masalah hidup yang terus datang silih berganti? Bagaimana pun masalah adalah bagian dari kehidupan. Bahkan masalah itu seperti selalu ada dalam lingkaran hidup kita. Kemana pun kita pergi dan melangkah, pasti ada masalah yang menghadang.

Tiap orang punya masalah dan perjuangannya sendiri-sendiri. Kita tak bisa membandingkan masalah kita dengan orang lain. Buat apa juga membandingkan masalah kita dengan orang lain karena hidup kita sendiri saja sudah banyak tuntutannya. Hanya saja satu hal yang penting: jangan sampai kita lari dari masalah yang kita hadapi.

Lari dari Masalah Bisa Makin Memperburuk Situasimu
Oke, orang lain memang mudah untuk bilang padamu untuk tak lari dari masalah. Orang lain bisa dengan gampangnya menyuruhmu untuk berani menghadapi masalahmu. Itu karena mereka tak berada di situasimu. Namun, kamu lah yang memegang kendali hidupmu seutuhnya, Ladies.

Lari dari masalah bisa makin memperburuk situasimu. Coba bayangkan masalahmu itu seperti air yang mampet di got. Kalau kamu membiarkannya atau mengabaikannya begitu saja, air itu bisa makin keruh dan berbau. Sampah-sampah lain bisa ikut menumpuk. Untuk mengatasinya, kamu harus bisa membuka aliran baru agar air bisa mengalir lagi. Begitu juga dengan masalahmu, agar tak makin buruk atau memperparah situasimu, kamu harus segera berani mencari jalan keluarnya.

Tunjukkan Keberanianmu dengan Elegan dalam Menghadapi Masalah
Saatnya kamu tumbuh dewasa, Ladies. Setiap masalah tak ubahnya ujian untuk membuatmu naik kelas, untuk menjadikan pribadimu lebih matang dan dewasa. Hadapi dengan elegan. Tak apa merasa cemas, takut, dan khawatir, itu hal lumrah yang terjadi. Yang terpenting kamu berani menghadapinya, bukan malah lari atau sembunyi.

"Promise me you’ll always remember: You’re braver than you believe, and stronger than you seem, and smarter than you think."
– A. A. Milne

Saat Berhasil Menyelesaikan Satu Masalah, Kekuatan Dirimu Akan Bertambah
Ada kelegaan dan kepuasan tersendiri pastinya ketika kamu berhasil menyelesaikan sebuah masalah. Bahkan kekuatan dalam dirimu akan makin bertambah. Kamu yang sekarang berbeda dengan kamu yang dulu. Saat berhasil menyelesaikan sebuah masalah, rasa percaya dirimu akan bertambah. Caramu memandang kehidupan pun ikut berubah. Kamu jadi seseorang yang lebih matang lagi.

Nah, sekarang semua keputusan ada di tanganmu. Kamu ingin lari dari masalah dan membuat situasi makin keruh? Atau kamu mau menghadapi masalahmu dan menyelesaikannya untuk kehidupan yang lebih baik?

 

 

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading